Zaini Maju, Sejumlah Nama Beken Diusung Jadi Kandidat Wagub

·
Zaini Maju, Sejumlah Nama Beken Diusung Jadi Kandidat Wagub
Zaini Abdullah. Foto: Dokumentasi Humas Pemerintah Aceh
BANDA ACEH - Zaini Abdullah dipastikan maju pada Pemilihan Kepala Daerah 2017. Kemungkinan besar, Zaini akan didampingi sejumlah politikus andal dan birokrat. Sejumlah nama dari Gerakan Aceh Merdeka juga masuk radar calon wakil gubernur, mendampingi Zaini.

“Insya Allah beliau maju. Ada beberapa nama yang masuk sebagai calon wakil gubernur,” kata Muzakkir Abdul Hamid, staf khusus Zaini Abdullah, kepada AJNN, Kamis (7/1).

Ada beberapa kandidat yang dinilai layak mendampingi Zaini. Seperti Nashiruddin bin Ahmed, bekas juru runding Gerakan Aceh Merdeka; Tarmizi A Karim, pejabat sementara Gubernur Kalimatan Selatan; Sulaiman Abda, politisi Golongan Karya; Ridwan Abu Bakar alias Nek Tu, politisi Partai Aceh; Sayed Mustafa, birokrat Aceh.

Muzakkir menegaskan, Zaini mencari kandidat terbaik, untuk mendampinginya pada Pilkada 2017, sepanjang kandidat tersebut layak dan mampu mendampingi Zaini untuk membawa kesejahteraan kepada seluruh rakyat Aceh. “Tanpa diskriminasi.”

Pada Pilkada 2012, Zaini maju bersama-sama Muzakir Manaf, diusung oleh Partai Aceh. Kemungkinan untuk melihat keduanya maju bersama lagi sepertinya tidak mungkin, karena pada Pilkada 2017, Muzakir memilih untuk maju sebagai calon gubernur.

(Ralat: Pada bagian akhir alinea ketiga tertulis: Sayed Mustafa, birokrat. Harusnya: Said Mustafa, bekas tokoh GAM.)  

Komentar

Loading...