Topik

DEBAT KANDIDAT CALON GUBERNUR ACEH

Zaini Abdullah Sebut Mualem Bukan Sopirnya

·
Zaini Abdullah Sebut Mualem Bukan Sopirnya

BANDA ACEH - Banyak hal menarik dalam debat publik pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Aceh yang disiarkan langsung Metro TV dari Hotel Hermes Palace Banda Aceh, Kamis, (22/12).

Salah satunya saat pasangan calon nomor urut lima Muzakir Manaf-TA Khalid mendapat giliran bertanya kepada pasangan nomor urut empat Zaini Abdullah-Nasaruddin.

"Bagaimana cara anda menyelesaikan poin-poin MoU Helsinki dan turunan UUPA yang belum selesai, sedangkan anda tidak bisa membuat kekompakan dengan DPRA, dengan wakil gubernur, dengan partai anda dahulu bahkan dengan kepala dinas," tanya Muzakir.

Zaini langsung menjawab pertanyaan tersebut dengan lugas. Menurut cagub yang disapa Doto Zaini tersebut, pencapaian MoU Helsinki tidak bisa lepas dari kerja keras semua rakyat Aceh dalam meraih damai.

"Tapi harus diingat, kita damai di bawah Republik Indonesia," tegasnya.

Kemudian kata Zaini, dalam penerapan MoU Helsinki ada poin-poin yang tidak seirama dengan pemerintah pusat walaupun telah disusun DPRA.

"Kita harus bersinkronisasi hal itu," katanya.

Terkait masalah kekompakan, Doto Zaini mengatakan bahwa selama menjabat gubernur, ia seperti bekerja sendiri, hanya tahun bekerja denga Muzakir Manaf, setelah itu tidak ada lagi.

"Jadi alasan saudara bahwa saya tidak memberikan jabatan kepada saudara itu salah besar, karena ada tugas-tugas gubernur dan tugas wakil gubernur, saudara bukan sopir saya, tapi saudara wakil gubernur," jelas Zaini Abdullah menjawab pertanyaan Mualem--sapaan Muzakir Manaf.

Komentar

Loading...