Topik

Zaini Abdullah: Saya Telah Memaafkan Nurlis

·
Zaini Abdullah: Saya Telah Memaafkan Nurlis
BANDA ACEH – Gubernur Zaini Abdullah telah memaafkan bekas Pemimpin Umun Atjeh Post Nurlis Efendi terkait pemberitaan yang mencemarkan nama baiknya.

"Dengan kebesaran hati saya menerima permintaan maaf Nurlis, saya memilih menyelesaikan ini dengan cara kekeluargaan karena saya tidak ingin ini diselesaikan secara hukum," kata Zaini Abdullah kepada AJNN.

Baca: Bekas Pemimpin Umum Atjeh Post Minta Maaf Kepada Gubernur

Dirinya terbuka atas kritikan. kritik sepahit dan sehebat apapun akan diterima jika itu didasari atas fakta dan data yang valid, bukan romor apalagi Fitnah.

"Saya memilih ini karena sebagai pemimpin di Aceh tidak ingin mengekang kebebasan pers dan kerja-kerja profesional jurnalis. Karena saya paham betul bahwa pers adalah mitra pemerintah, alat kontrol yang selalu mengingatkan pemerintah," sebutnya.

Dikatakan Gubernur Zaini, dirinya juga mengaku tak ingin mengotori tangan kekuasaan dengan proses hukum, karena itu selain bertentangan dengan nuraninya juga bertentangan dengan norma umum masyarakat yang terbuka di alam demokrasi ini.

"Sekali lagi, saya pesankan, bahwa silahkan kritik, tapi kritik yang disertai data dan fakta, bukan fitnah. Ini saya harap jadi pembelajaran bukan saja bagi kawan-kawan pers tapi juga saya dan pemerintah Aceh,"kata Abu Doto--sapaan Zaini Abdullah.

Komentar

Loading...