AJNN Ucapan Ramadhan

Zaini Abdullah: Saya Bertanggung Jawab Tentang Pergub Cuti Hamil

·
Zaini Abdullah: Saya Bertanggung Jawab Tentang Pergub Cuti Hamil
Zaini Abdullah ketika meresmikan Dayah Ubudiyah Al Azhar
PIDIE JAYA - Gubernur Aceh Zaini Abdullah siap bertanggung jawab atas semua konsekuensi yang ditimbulkan akibat dikeluarkan Peraturan Gubernur Aceh tentang Izin Cuti melahirkan selama enam bulan.

Hal itu di sampaikan Zaini Abdullah saat peresmian Dayah Ubudiyah Al Azhar, Desa Deah Teumanah, Puduek, Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya, Minggu (18/9).

Menurut Zaini, pemberian ASI eklusif kepada bayi yang baru dilahirkan oleh seorang ibu, sesuai dengan ajaran agama islam. Karena Aceh telah memberlakukan syariat islam, maka perempuan di Aceh harus diberi waktu rehat selama enam bulan untuk menyusui buah hatinya.

Sebelumnya izin cuti melahirkan bagi perempuan pekerja di Aceh hanya selama tiga bulan. Dengan ditanda tangani Pergub oleh Zaini Abdullah, izin untuk menyusui bagi pekerja perempuan menjadi enam bulan.

"Dan saya siap bertanggung jawab atas kebijakan yang saya ambil ini,” tegasnya.

Ditambahkan Abu Doto--sapaan Zaini Abdullah--, izin cuti melahirkan selama enam bulan akan didorong menjadi Qanun Aceh, hal ini supaya semua pihak terikat dan memiliki pemahaman yang sama terhadap pentingnya pemberian ASI eklusif kepada anak.

“Walaupun belum menjadi Qanun, pergub juga merupakan produk undang-undang. Dan saya bertanggung jawab atas itu,” ujar Zaini Abdullah Berkali-kali.

Bahkan, pernyataan Gubernur Aceh itu mendapat aplus dari ribuan masyarakat Pidie Jaya.
Pemerintah Aceh Ucapan Ramadhan

Komentar

Loading...