Hasanudin
Unduh Aplikasi

Yuk Rasakan Sensasi Arung Jeram di Takengon

Yuk Rasakan Sensasi Arung Jeram di Takengon
Wisata Arung Jerang Takengon

ACEH TENGAH - Saat ini telah dibuka destinasi wisata baru di Aceh, Wisata Arung Jeram untuk dinikmati oleh kalangan keluarga dan wisatawan. Letak Lokasi Arung Jeram ini berada di Kabupaten Aceh Tengah Provinsi Aceh, selain destinasi wisata untuk keluarga terdapat juga Jalur Arung Jeram untuk kalangan professional.

Wisata Arung Jeram Takengon diinisiasi oleh pengurus cabang Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Aceh Tengah yang secara resmi diluncurkan pada tanggal 11 November 2017.

Selain sebagai sarana latihan atlit arung jeram Kabupaten Aceh Tengah, kegiatan arung jeram ini juga sebagai destinasi wisata baru di kabupaten Aceh Tengah. terdapat tiga kelas jalur Arung Jeram yang dapat menjadi pilihan wisatawan, diantaranya jalur keluarga dengan klasifikasi grade 1 sampai grade 2, untuk jalur ini memang diperuntkan untuk keluarga yang ingin merasakan arung jeram, dari usia anak sampai dewasa dipastikan aman untuk menggunakan jalur ini.

Kemudian jalur Arung Jeram dengan kategori semi ekstrem grade 2 sampai dengan 2+ dan jalur ekstrem khusus untuk kalangan profesional dengan grade 3 sampai 4+ dengan jarak tempuh mencapai jalur 5- 10 Km.

Bagi wisatawan yang akan merasakan arung jeram di Gayo ini, akan ditemani dan dipandu oleh atlit Arung Jeram profesional dari FAJI Aceh Tengah, biasanya dalam satu perahu arung jeram akan ditemani tiga hingga empat pemandu.

Untuk lokasi arung jeram yang telah dibuka memiliki tiga lokasi, sesuai dengan kategori grade masing – masing. untuk semi ekstrem panjang jalur yang ditempuh mencapai 8 Km dengan titik Put-in di Desa Tansaril dan titik Take Out di desa Lukup Badak, sedangkan untuk kelas keluarga/wisatawan menempuh jarak tempuh sepanjang 5 Km, dengan titik Put-In di Desa Lukup Badak dan titik Take-out di Desa Sanehen Kecamatan Silihnara.

Sedangkan untuk kelas ekstrem dengan jarak tempuh 5 km dengan titik Put-in di Desa Sanehen dan titik Take-out di Desa Angkup. Selain 3 titik wisata Arung Jeram ini, masih ada beberapa lokasi arung Jeram yang sangat ekstrem terletak di Desa Bah Kecamatan Ketol dan Desa Pamar kecamatan Rusip.

Adi Maros
Gratis Bea Balik Nama Non BL - SAMSAT Aceh
Gayo Alas Mountain Int Fest 2018

Komentar

Loading...