Topik

YARA Tanggung Biaya Pendidikan Hajril Janni

·
YARA Tanggung Biaya Pendidikan Hajril Janni
Direktur Yayasan Advokasi Rakyat Aceh, Safaruddin
BANDA ACEH - Direktur Yayasan Advokasi Rakyat Aceh, Safaruddin, berjanji untuk melunasi dan menanggung biaya pendidikan Hajril Janni. Santri di Pesantren Babun Najah, Banda Aceh, itu terpaksa berhenti sementara dari sekolah karena hampir setahun menunggak iuran sekolah.

"Saya akan jumpai bendahara pesantren, dan akan membicarakan mekanisme pembayaran SPP tersebut," kata Safaruddin kepada AJNN, Rabu (10/2).

Baca: Menunggak SPP, Santri Babun Najah Dirumahkan

Sebelumnya, Multazam, bendahara pesantren menjelaskan, pihaknya beberapa kali memanggil orang tua Hajril Janni untuk mempertanyakan tunggakan itu. "Hajril harusnya membayar Rp 600 ribu setiap bulan untuk biaya sekolah, asrama dan makan. Kami tak dapat lagi mentolerir tunggakan uang iuran bulanan Hajril yang saat ini mencapai Rp Rp 6 juta," kata Multazam, Selasa (9/2).

Di sekolah, Hajril tergolong siswi berprestasi. Saat ini dia duduk di kelas dua madrasah aliyah. Hasil ujiannya setiap semester masuk 10 besar. Beberapa santri yang menunggak biaya sekolah kembali bersekolah karena pengelola pesantren mendapat jaminan dari orang tua untuk melunasi tunggakan.

Baca: Hasrat Hajril Terganjal Uang Sekolah

Berbeda dengan Hajril, orang tuanya tak menjawab telepon pengelola pesantren. Jika kelak iuran pendidikan ini dilunasi Safaruddin, Hajril akan kembali ke pesantren itu. “Biar pihak pesantren yang menjemput kembali Hajril,” kata Safaruddin.

Komentar

Loading...