Unduh Aplikasi

Xanana Gusmao Jenguk Ani Yudhoyono di Singapura

Xanana Gusmao Jenguk Ani Yudhoyono di Singapura
Mantan Perdana Menteri Timor Leste yang juga sahabat SBY, Xanana Gusmao datang menjenguk Ibu Ani di National University Hospital, Singapura, Minggu (24/2). (Dok. Partai Demokrat)

SINGAPURA - Mantan Perdana Menteri Timor Leste, Xanana Gusmao datang menjenguk istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono di National University Hospital, Singapura, Minggu (24/2).

Xanana diterima langsung SBY dan putera keduanya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Xanana tiba di rumah sakit sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

"Dalam pertemuan tersebut, Xanana mendoakan kesembuhan Ibu Ani dan juga sempat memberikan semangat kepada SBY dan AHY dalam mendampingi pengobatan Ibu Ani," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief dalam pesan singkatnya.

Sebelumnya, SBY mengatakan bahwa Ani Yudhoyono mengidap kanker darah dan dirawat di National University Hospital Singapore sejak 2 Februari lalu. Ani, kata SBY dirujuk ke rumah sakit tersebut atas rekomendasi tim dokter kepresidenan.

Presiden Jokowi sendiri juga mengirim beberapa dokter kepresidenan untuk membantu Ani menjalani perawatan. Berkenaan dengan itu, SBY mengucapkan terima kasih kepada Jokowi.

"Pada kesempatan ini juga saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah, utamanya tim dokter kepresidenan atas perhatian dan bantuan yang diberikan dalam pengobatan Ibu Ani," kata SBY melalui rekaman video dari Singapura yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (13/2).

Sejumlah tokoh nasional juga sudah menyempatkan hadir menjenguk Ani Yudhoyono. Mereka di antaranya Presiden Joko Widodo, Sandiaga Uno, dan terakhir mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) yang juga mantan kader Demokrat, Zainul Majdi atau yang dikenal dengan Tuan Guru Bajang.

Sabang Marine 2019

Komentar

Loading...