Hasanudin
Unduh Aplikasi

Wisuda Perdana Tahfidz Alquran di Dayah Jamiah Az Zanjabil

Wisuda Perdana Tahfidz Alquran di Dayah Jamiah Az Zanjabil
Wisuda perdana Tahfidz Alquran di Dayah Jamiah Az Zanjabil. Foto: Ist

BIREUN - Dayah Terpadu Jamiah Az Zanjabil menggelar wisuda perdana untuk Tahfidz Alquran yang berlangsung Minggu (13/5) di Desa Buket Teukueh, Kecamatan Kota Juang, Bireun.

Jumlah santri yang diwisuda berjumlah 59 orang yang terbagi 24 perempuan dan 35 laki-laki. Para santri yang diwisudawan tersebut telah berhasil menghafal Alquran hingga 21 juz dalam tenggang waktu empat tahun.

Pimpinan Dayah Jamiah Az Zanjabil Waled Akhtiar Ismail mengatakan para santri yang diwisuda karena telah berhasil menghafal Alquran minimal satu juz hingga 21 juz.

“Ini merupakan wisuda perdana di Dayah Jamiah Az Zanjabil. Allhamdulillah wisuda berjalan sukses dan lancar, serta penuh haru karena dihadiri seluruh wali santri,” kata Pimpinan Dayah Jamiah Az Zanjabil Waled Akhtiar Ismail.

Wisuda perdana Tahfidz Alquran di Dayah Jamiah Az Zanjabil

Selain itu, Waled Akhtiar Ismail mengharapkan dengan adanya wisuda tahfidz, para wali santri bisa merasakan kebahagiaan ketika mendengarkan anak-anaknya sudah bisa menghafal Alquran serta memperoleh penghargaan dari dayah.

“Semoga para santri bisa lebih termotivasi menghafal Alquran, lebih-lebih semasa libur Ramadan,” ujarnya.

Untuk diketahui, Dayah Terpadu Jamiah Az Zanjabil adalah sebuah lembaga pendidikan Islam swasta yang bernaung di bawah Yayasan Az Zanjabil Al Asyi Bireun.

Daya tersebut mulai beroperasi sejak tahun 2014 serta telah menjalankan pendidikan ditingkat Madrasah Tsanawiyah (Mts) dan Madrasah Aliyah (MA). Sistem pendidikan yang dijalankan di Dayah Jamiah Az Zanjabil adalah sistem terpadu antara ilmu agama dan umum atau antara ilmu tioritis dan praktis serta menjadikan Ulumum Quran sebagai tematik (konsentrasi) dan para santrinya tinggal menetap di asrama (boarding school).

Dayah ini berlokasi di Jalan Lhok Jambe, Desa Buket Teukueh, Kemukiman Cot Keupula, Kecamatan Kota Juang, Bireun, dengan jarak 4 Km ke arah tenggara, Kota Bireun.

Adi Maros

Komentar

Loading...