Unduh Aplikasi

Wisata Taman Jeulikat Indah Lhokseumawe Ramai Diminati Pengunjung

Wisata Taman Jeulikat Indah Lhokseumawe Ramai Diminati Pengunjung
Sejumlah wisatawan berfoto selfi di objek wisata Waduk Jeulikat Lhokseumawe. Sarina

LHOKSEUMAWE - Taman Jeulikat Indah atau sering disebut Waduk Jeulikat, merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Gampong Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe. Tempat ini ramai diminati dan dikunjungi wisatawan menghabiskan waktu liburan dan akhir pekan.

Objek wisata yang berjarak lima kilometer dari pusat Kota Lhokseumawe ini merupakan salah satu tempat yang menjelma sebagai tempat wisata baru di kota itu. Untuk mendatangi lokasi tersebut, wisatawan dari luar Lhokseumawe bisa melalui Simpang Buloh ataupun Simpang Kandang. Sementara wisatawan dari arah timur bisa melalui jalan Simpang Elak, Buket Rata.

Para wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata ini bisa menikmati indahnya pemandangan waduk yang dikelilingi perbukitan. Selain itu, di Waduk Jeulikat ini, wisatawan juga bisa menikmati permainan outbound, bermain wahana air perahu bebek dan juga menikmati keindahan taman sebagai objek bersua foto selfie.

Bukan hanya dari Kota Lhokseumawe, wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata tersebut juga berasal dari luar kota, seperti, Bireun, Aceh Timur, Banda Aceh dan juga dari berbagai daerah lainnya baik dalam atau luar Provinsi Aceh.

Salah seorang pengunjung asal Kota Lhokseumawe, Zahara Mulia Sari mengatakan, dirinya bersama suami sering menghabiskan hari libur untuk mengunjungi objek wisata Taman Jeulikat Indah tersebut. Menurutnya, selain bisa menikmati pemandangan, ketika sore hari kawasan itu juga bisa menikmati cahaya matahari terbenam (Sunset).

“Saya sangat sering dengan suami ke sini, karena kalau sore itu ramai sekali pengunjungnya, juga kita bisa menikmati pemandangannya. Pokonya tempat ini cocoklah untuk menghabiskan hari libur,” kata Zahara saat disapa AJNN, Minggu (15/4).

Pegunjung lain asal, Gampong Langkahan, Panton Labu, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Bahagia, juga mengatakan lokasi wisata tersebut biasanya mereka sering menjadikan tempat reunian bersama teman-teman alumni kampusnya. Mahasiswa lulusan STAIN Malikussaleh ini, memilih wisata itu karena pemandangannya indah untuk berfoto.

“Saya bersama teman-teman memilih tempat ini, karena pemandangannya sangat indah untuk berfoto-foto dan juga selfie,” ungkapnya.

Nah, bagi para wisatawan yang hendak masuk ke tempat wisata ini, cukup hanya membawa biaya parkir saja. Untuk sepeda motor anda hanya diminta uang parkir Rp 5 ribu, sementara untuk roda empat Rp 10 ribu, murahkan? dan anda bisa bermain dan menikmati pemandangan sepuasnya. Objek wisata ini, pemerintah setempat turun tangan untuk mengelola langsung. Jadi keberadaannya menjanjikan keamananan plus kenyamanan bagi pengunjung.

Ibadah Haji 1439H

Komentar

Loading...