Unduh Aplikasi

Wenger Nilai Salah Terobsesi Ingin Seperti Messi

Wenger Nilai Salah Terobsesi Ingin Seperti Messi
REUTERS/Albert Gea

JAKARTA - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai Mohamed Salah terlalu terobsesi untuk menjadi seperti bintang Barcelona Lionel Messi.

Obsesi Salah yang dinilainya berlebihan tersebut dalam hal ambisinya untuk menjadi 'mesin pencetak gol' bagi Liverpool.

"Dia [Salah] memiliki sejumlah kesamaan dengan Messi. Namun, dia harus sekonsisten Messi."

"Dia termasuk pencetak gol yang bagus, tapi Messi pemain yang komplet. Dia memberikan sejumlah peluang akhir yang sangat bagus juga. Salah terlalu terobsesi dalam hal penyelesaian akhir," ujar Wenger kepada beIn Sports dikutip dari Mirror.

Pernyataan tersebut mengomentari perselisihan yang sempat terjadi antara Salah dengan Sadio Mane saat The Reds mengalahkan Burnley di Stadion Tur Moor, Sabtu (31/8).

Mane mengamuk di bangku cadangan setelah ditarik ke luar di menit ke-85 digantikan Xherdan Shaqiri. Mane marah-marah diduga karena pada satu menit sebelum dia ditarik ke luar tidak karena Salah tak mau memberikan umpan kepadanya.

Padahal, Mane berdiri bebas di dalam kotak penalti tanpa pengawalan pemain lawan. Salah memilih menyepak bola ke gawang Burnley, namun melenceng.

"Ini adalah dimensi yang harus dia miliki, ketika dia semakin dewasa, harus bisa membaca momen kapan memberikan bola atau memberikan umpan krusial."

"Meski demikian, saya sangat menyukainya [Salah], dia memiliki potensi luar biasa, begitu pula Mane," kata Wenger.

Wenger juga mengaku kagum dengan kontribusi besar Roberto Firmino di Liverpool. Sebelumnya, manajer The Reds Jurgen Klopp memuji Firmino yang dinilainya konsisten ketimbang Mane dan Salah.

"Anda lupa dengan pemain yang sedikit banyak berkorban yaitu Firmino. Seperti yang dilakukan [Luis] Suarez kepada Messi dan Neymar, dia [Firmino] bekerja keras untuk tim, untuk semua pemain dan membuat mereka bersinar."

"Pemain yang merupakan 'keping pelengkap' ini amat sulit ditemukan, striker yang sangat genius," terang Wenger.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...