Unduh Aplikasi

Wartawan Pidie Desak Polisi Usut Tuntas Kasus Teror Wartawan di Aceh Tenggara

Wartawan Pidie Desak Polisi Usut Tuntas Kasus Teror Wartawan di Aceh Tenggara
Aksi solidaritas PWI Pidie terakit kasus pembakaran rumah salah seoarang wartawan harian Serambi Indonesia dan PWI Aceh Tenggara. Foto: Salman

PIDIE - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pidie menggelar aksi solidaritas terkait kasus pembakaran rumah salah seorang wartawan harian Serambi Indonesia dan Kantor PWI Aceh Tenggara.

Aksi solidaritas yang diikuti 20 wartawan di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya itu berlangsung di jalan Tgk Chik Ditiro, tepatnya depan Bank Aceh, Kecamatan Kota Sigli, Jum'at (2/8).

Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum PWI Pidie, Firdaus dalam orasinya menyebutkan, PWI Pidie mendesak aparat Kepolisian untuk mengusut tuntas kasus pembakaran rumah salah seorang wartawan dan Kantor PWI Aceh Tenggara.

"Pelaku pembakaran rumah dan kantor PWI Aceh Tenggara harus diseret ke meja hijau untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," katanya.

Selain itu kata dia, Kepolisian harus menjamin dan melindungi keamanan wartawan yang menjalankan tugas jurnalistik. Dengan kata lain, negara melalui perangkat penegakan hukum mesti menjamin setiap wartawan dapat bekerja tanpa teror dan kekerasan dari pihak manapun.

Selanjutnya dewan pers, tokoh dan ahli pers, organisasi profesi wartawan yang diakui dewan pers membentuk tim independen untuk mengungkap kasus tersebut.

Aksi solidaritas PWI Pidie terkait kasus pembakaran rumah salah seorang wartawan dan Kantor PWI Aceh Tenggara itu berlangsung 30 menit yang dikawal aparat kepolisian Polres Pidie.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin

Komentar

Loading...