Unduh Aplikasi

Wartawan Dilarang Liput Rapat Pleno Kecamatan Setia Bakti

Wartawan Dilarang Liput Rapat Pleno Kecamatan Setia Bakti
Petugas kepolisian menjaga Rapat Pleno Terbuka PPK Setia Bakti, Aceh Jaya. Foto: AJNN.Net/Suar.

ACEH JAYA - Rapat Pleno Terbuka Rekap Suara Pemilihan Umum tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya berlansung alot di aula serbaguna kantor Camat Setia Bakti, Aceh Jaya, Selasa (23/4) sore.

Pasalnya sejumlah saksi partai tidak menerima rekapan hasil perhitungan suara karena berbeda anggka dengan form C1 yang dipegang oleh para saksi.

Dari jendela sebelum dilarang petugas, AJNN sempat mendengar salah satu saksi yang tidak menerima hasil rekapan yang dilakukan oleh PPK Setia Bakti, karena berbeda jumlah dengan C1 yang dia pegang.

"Kalau kami dipaksakan harus menerima apa yang ada di depan, untuk apa juga C1 yang sudah kalian bagikan ke kami, kalau begini caranya, untuk apa kami jadi saksi," kata saksi tersebut.

"Kami hanya meminta solusi lain supaya tidak ada yang dirugikan antara satu sama lain, dan biar semuanya jelas apa data yang ada sama kami salah atau data di PPS yang salah."

Namun tidak lama kemudian, pihak keamanan dari kepolisian melarang awak media yang ingin meliput situasi rapat peleno terbuka PPK.

"Hai, bek inan, pubut inan meujingeuk-jingeuk, ideh na kursi duk bak kursi (Hai, jangan disitu, ngapain disitu ngintip-ngintip, disana ada kursi tempat duduk," kata salah satu petugas kepolisian dengan nada lantangnya.

Sebelumnya, pihak media mencoba mengambil gambar dari arah luar dekat pintu masuk, namun juga dilarang oleh polisi.

"Jangan disini pak, jangan di atas keramik, haram hukumnya berdiri disini, disini kami yang punya wewenang," tegas polisi itu.

Namun, dari pantauan awak media, ternyata di dalam bukan hanya pihak penyelenggara, pengawas dan para saksi, namun juga ada dua orang yang berpakaian bebas sedang memantau sesekali mengambil gambar dari dalam ruangan.

HUT AJNN 6th - Pemko Sabang
HUT AJNN 6th - Hendri Yono
HUT AJNN 6th - JSI
HUT AJNN 6th - Disbudpar Banda Aceh
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...