Unduh Aplikasi

Warga Mane Kareung Temukan Bayi di Pondok

Warga Mane Kareung Temukan Bayi di Pondok
Salah seoarang perawat menunjukkan bayi laki-laki yang diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya sendiri di RSUCM

LHOKSEUMAWE - Warga Gampong Mane Kareung, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Jumat (7/12) malam, sekira pukul 10.30 WIB, dihebohkan dengan penemuan sosok bayi laki-laki yang diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya sendiri.

Bayi yang diperkirakan masih berumur empat hari tersebut diletakkan disebuah pondok warung milik Razali (32) yang merupakan ketua pemuda gampong setempat.

KetuaPemuda Gampong Mane Kareung Razali menyebutkan, sekira pukul 10.30 WIB, saat dirinya kembali ke warung hendak mengambil pisau, namun sontak dirinya tiba-tiba dikejutkan dengan suara tangisan bayi dari arah belakang warung.

"Saya sempat terkejut dan ingin lari saat mendengar suara bayi dari arah belakang warung saya tadi malam," kata Razali kepada AJNN, Sabtu (8/12) di lokasi kejadian.

Dirinya menambahkan, setelah dia memastikan arah suara tangisan tersebut, dirinya melihat kebelakang warung ada sosok bayi laki-laki yang diletakkan disampingnya.

"Setelah saya pastikan dan melihat langsung bayi itu, saya langsung bergegas memberitahukan prihal penemuan tersebut kepada warga lainnya," sebutnya.

Tak lama setelah itu dirinya mengaku bersama warga lainnya dan aparatur gampong langsung menyerahkan bayi laki-laki tersebut kepada Polsek Blang Mangat.

Pantauan AJNN saat dirumah sakit RSUCM Aceh Utara, tempat dirawatnya sang bayi itu dijaga dua perawat.

Salah seorang perawat yang bertugas merawat bayi di RSUCM kepada AJNN mengatakan bila bayi laki-laki berkulit putih tersebut memiliki berat badan 3,1 kilogram yang diperkirakan baru berumur empat hari itu, dalam kondisi sehat.

"Bayi itu, kondisinya hingga saat ini Alhamdulillah sehat," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Blang Mangat Ipda Iskandar mengatakan, dugaan sementara bayi laki-laki tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya sendiri.

"Bayi laki-laki ini ditemukan warga tadi malam disebuah pondok warung dan diserahkan kepada pihak kita," kata Ipda Iskandar.

Saat ini bayi laki-laki tersebut sudah kita serahkan ke RSUCM untuk mendapat perawatan secara maksimal sembari kita melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Terkait persoalan penemuan bayi tersebut, kita belum tau siapa oarang tuanya karena pihak kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.

GANN

Komentar

Loading...