Unduh Aplikasi

Warga Lhokseumawe Ciduk Dua Pencuri Dompet Milik Bidan RSUCM

Warga Lhokseumawe Ciduk Dua Pencuri Dompet Milik Bidan RSUCM
Foto: Net

LHOKSEUMAWE - Warga Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe menangkap dua pria asal Aceh Utara yang melakukan pencurian sebuah dompet yang tersimpan di bagasi sepeda motor Rosita Zahara (29), salah seorang bidan di Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM). Kedua pria itu berinisial JU (17) dan NU (19).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kapolsek Blang Mangat, Ipda Iskandar mengatakan, kejadian bermula pada Senin malam, korban yang memarkirkan sepeda motor Honda Bead bernomor polisi BL 5712 PA diparkiran karyawan RSUCM, di dalam bagasi disimpan satu buah dompet milik temannya.

“Keesokan harinya, Jumiati pemilik dompet tersebut menelpon korban dan mengabarkan bahwa ada orang yang menemukan dompetnya tercecer, kemudian korban mengecek ke sepeda motor di parkiran dan melihat bagasi sudah rusak dompet juga hilang,” katanya kepada AJNN, Rabu (13/5).

Selang bebera jam kemudian, kedua pelaku berinisial NJU dan NU warga Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara itu, menelepon korban dan meminta uang tebusan dompet tersebut Rp 5 juta, karena dompet sudah ditemui korban, sehingga korban menyetujui kesepakatan itu.

“Kemudian, korban menjumpai pelaku di Gampong Mesjid Punteuet, Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe. Disitulah warga setempat menciduk kedua pelaku dan membawanya ke Mapolsek Blang Mangat. Saat ini pelaku masih kami tahan dan amankan guna proses lanjutan,” ujarnya.

Komentar

Loading...