Unduh Aplikasi

Warga Lamgugob Siap Bersaksi Kasus Mesum Oknum PNS Kantor Gubernur 

Warga Lamgugob Siap Bersaksi Kasus Mesum Oknum PNS Kantor Gubernur 
ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Warga Lamgugob Banda Aceh siap memberikan kesaksian terkait ditangkapnya PNS kantor Gubernur Aceh berinial SM, yang diduga melakukan khalwat bersama seorang mahasiswi di desa setempat. 

Baca: Kasus Khalwat di Lamgugop, MPU Minta Satpol PP WH Transparan kepada Masyarakat

Keuchik Lamgugob, Syauki menegaskan bahwa hingga saat ini tidak ada satupun warga yang dipanggil oleh penyidik WH Aceh untuk memberikan kesaksian dalam kasus khalwat tersebut.

"Sampai sekarang belum ada warga yang dipanggil terkait ditangkapnya oknum PNS kantor gubernur dengan mahasiswi berinisial CF," kata Syauki, Senin (9/4).

Syauki menyebutkan kasus khalwat yang dilakukan oknum PNS dan Mahasiswi tersebut sudah diselesaikan dengan resam gampong, pelaku membayar dengan dengan dua ekor kambing atau membayar empat juga rupiah.

"Memang mereka sudah dikenakan adat gampong dengan membawar dengan karena mengotori desa. Namun, kasus itu sudah diserahkan ke WH untuk dilakukan proses hukum jinayah," jelasnya.

Baca: Berduaan Dalam Kamar Mahasiswi, Oknum PNS Kantor Gubernur Aceh Ditangkap Warga

Syauki juga menjelaskan, oknum PNS dan Mahasiswi telah memenuhi unsur khalwat. Karena saat kejadian, oknum PNS telah menginap di rumah CF hingga pukul 02.00 WIB dan disaksikan oleh sejumlah warga.

"Kalau yang bersangkutan melakukan perbuatan perzinaan tidak ada saksi yang melihat, tapi kalau yang bersangkutan berduaan di dalam rumah sejumlah warga melihatnya saat di gerebek," ujarnya.

Sementara penyidik WH Aceh, Marzuki saat ditanyai enggan berkomentar panjang, bahkan pihaknya menilai kasus SM dan CF telah diselesaikan di gampong.

"Kami dari penyidik telah menerima berita acara bahwa kasus tersebut telah diselesaikan di gampong. Bahkan tidak ada yang melihat mereka berdua melakukan mesum," ungkap Marzuki. 

Komentar

Loading...