Unduh Aplikasi

Warga Empat Kab/Kota di Aceh Diimbau Waspada Angin Kencang

Warga Empat Kab/Kota di Aceh Diimbau Waspada Angin Kencang
Ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE - Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisikan (BMKG) Malikussaleh Aceh Utara mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di empat kabupaten dan kota di Provinsi Aceh supaya mewaspadai angin kencang yang ada di daerah tersebut. Kecepatan angina diperkirakan mencapai 15 hingga 20 knot.

Prakirawan BMKG Malikussaleh, Febryanto mengatakan, keempat kabupaten dan kota yang diprediksi akan terjadi angin kencang yakni Bireuen, Aceh Utara, Lhokseumawe, dan Aceh Timur. Hal itu diperkirakan akan berlangsung hingga esok hari.

“Potensi hujan lebat hingga sedang disertai kilat dan juga petir juga angina kencang diperkirakan akan berlangsung hingga esok hari dengan kekuatan angina diperkirakan mencapai 15 hingga 20 knot,” kata Febryanto, Rabu (19/6).

Dalam hal ini, dirinya juga menyampaikan supaya terus memantau cuaca tersebut, karena diperkirakan juga akan meluas ke Aceh Timur dan Kota Langsa juga Bener Meriah. Selain itu diharapkan tetap waspada guna untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti pohon tumbang dan lainnya.

“Jadi bagi masyarakan supaya waspada dan hati-hati. Terutama mereka yang beraktifitas di luar rumah,” ungkapnya.

 

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...