Warga Bireun Serahkan Senpi Bekas Konflik ke Polisi

Warga Bireun Serahkan Senpi Bekas Konflik ke Polisi
Warga menyerahkan senjata sisa konflik ke Kapolres Bireun. Foto: Ist

BANDA ACEH - Seorang warga Bireun menyerahkan senjata api (Senpi) jenis Revolver beserta tiga amunisi aktif ke Kepolisian Resort Bireun. Penyerahan senpi aktif tersebut langsung diserahkan Saleh (40) kepada Kapolres Bireun AKBP Riza Yulianto, di Desa Paku, Kecamatan Pandrah, Jumat (10/11).

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Goenawan menyebutkan senjata api yang diserahkan tersebut merupakan senjata bekas konflik yang disimpannya.

"Kami dapat informasi seorang warga Bireun menyimpan senjata api. Setelah melakukan penyelidikan kebenarannya, kami mencoba penggalangan agar yang bersangkutan menyerahkan senpi yang disimpannya itu," kata Goenawan.

Senjata api tersebut, kata Kombes Goenawan tidak digunakan untuk aksi kejahatan atau menganggu keamanan, namun yang bersangkutan tidak menyerahkannya ke pihak yang berwajib.

"Dari penyelidikan awal, senjata itu hanya disimpan yang bersangkutan tidak digunakan untuk kejahatan," ujarnya.

Kabid Humas Polda Aceh juga mengimbau kepada seluruh warga yang masih menyimpan senjata api agar menyerahkan kepada pihak yang berwajib.

"Kami minta kesadarannya jika ada yang menyimpan senpi segera menyerahkannya dan tidak dikenakan sanksi apapun, apalagi proses hukum," ungkapnya.

Sail Sabang 2017 Humas Provinsi Aceh
MTQ XXXIII 2017
data-ad-format="auto">

Komentar

Loading...