Unduh Aplikasi

Warga Aceh Utara Diimbau Waspada Hujan Deras dan Angin Kecang

Warga Aceh Utara Diimbau Waspada Hujan Deras dan Angin Kecang
ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE – Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Malikussaleh mengimbau kepada seluruh masyarakat Aceh, khususnya Aceh Utara dan Lhokseumawe agar waspada dampak yang ditimbukan oleh angin kencang dan hujan deras selama tiga hari ke depan.

“Dari tinjauan atsmosfer, terdeteksi daerah tekanan rendah di Utara Aceh yang menimbulkan konvergensi,” kata Prakirawan BMKG Malikussaleh, Hangra Traverma Ulfi, kepada AJNN, Minggu (7/10).

Tambahnya, konvergensi yang memanjang tersebut berpotensi pada tumbuhnya awan konvektif disertai hujan dan petir di sekitar wilayah Aceh Utara dan Lhokseumawe serta meliputi aceh secara keseluruhan.

“Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap waspada dan berhati hati terhadap dampak yang ditimbulkan oleh angin kencang dan hujan deras tersebut yang diprediksikan landa Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara,’ ungkpa Hangra.

Tambahnya, dampak yang ditimbulkan yakni berupa, jalan licin, genangan air, banjir dan tanah longsor serta angin kencang yang bisa menyebabkan pohon tumbang.

HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...