Unduh Aplikasi

Wali Nanggroe Harus Perdalam Ideologi ke Acehan

Wali Nanggroe Harus Perdalam Ideologi ke Acehan
Istana Wali Nangroe Aceh. Foto: Merdeka

LHOKSEUMAWE - Sekretaris Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI-PT) mengatakan lembaga Wali Nanggroe (WN) sangat penting untuk sebuah cita-cita besar Bangsa Aceh, yang memiliki keistimewaan dan kekhususan.

“Lembaga Wali Nanggroe ini sangat penting, sebab peran serta lembaga ini masih sangat dibutuhkan untuk pendalaman ideologi ke Acehan,” kata Fachrul Razi kepada AJNN, Sabtu (8/11).

Menurutnya yang harus dilakukan oleh seorang Wali Nanggroe adalah memperdalam lagi ideologi ke Acehan, karena hal tersebut sangat penting bagi kerja-kerja Lembaga Wali Nanggroe, dan lebih lanjut WN harus menjadi orangtua dalam memecahkan masalah dalam lingkup masyarakat Aceh.

“WN harus menjadi orangtua dalam memecahkan masalah masyarakat Aceh, terutama di dataran pejabat Aceh, ini yang sangat penting, karena jangan sampai WN tidak hadir disaat ada masalah yang terjadi dalam sosial masyarakat,” ujarnya.

Razi juga menyebutan, sosok yang layak menjadi WN yakni yang memiliki karakter ke Acehan yang kuat, dan memiliki martabat, sehingga WN memiliki marwah dihadapan rakyat Aceh sendiri.

“Kalau masalah seorang WN apa harus memiliki rekam jejak dalam perjuangan dan perdamaian Aceh. Saya rasa tidak perlu, karena yang paling penting tidak cacat sosial dalam masyarakat, sehingga ketokohan WN tetap terjaga," ujarnya.

Komentar

Loading...