Unduh Aplikasi

Wali Kota Sabang: DKS Sudah Sepakati Ganti Sayid Fadhil

Wali Kota Sabang: DKS Sudah Sepakati Ganti Sayid Fadhil
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Wali Kota Sabang, Nazaruddin mendukung rencana pergantian Sayid Fadhil sebagai Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS).

Sebagai anggota Dewan Kawasan Sabang (DKS), Nazaruddin mengaku sudah bicara langsung masalah pergantian tersebut dengan Plt Gubernur Aceh selaku Ketua DKS.

"Memang sudah kita sepakati pergantian Sayid Fadil, atas dasar laporan Dewan Pengawas BPKS, dan apakah ditunjuk Plt dulu atau langsung definitif itu kita serahkan kepada kepala DKS dalam hal ini Plt Gubernur," kata Nazaruddin kepada AJNN, Jumat (11/1).

Baca: Dipanggil Ketua DKS, Razuardi Menguat Jadi Plt Kepala BPKS

Informasi yang dihimpun AJNN, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah selaku Dewan Kawasan Sabang telah menyurati Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) untuk meminta pertimbangan atas rencana pemberhentian Sayid Fadhil sebagai Kepala BPKS.

Melalui surat Nomor 515//29928 tanggal 19 Desember 2018, Nova Iriansyah juga menjelaskan, rencana perberhentian Sayid Fadil didasari hasil evaluasi Dewan Pengawas BPKS terhadap manajemen BPKS, di mana kemimpinan Sayid Fadhil sangat lemah (terutama aspek manajerial), tidak menunjukkan kinerja baik. salah satunya berakibat pada realisasi program 2018 tidak dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Menanggapi surat tersebut, Ketua DPRA melalui surat Nomor 160/2976 tentang Pertimbangan DPRA Terhadap Rencana Pemberhentian Kepala BPKS tanggal 26 Desember 2018 menyebutkan, DPRA tidak keberatan dan dapat mempertimbangkan rencana pemberhentian Sayid Fadhil sebagai Kepala BPKS.

Dalam Surat tersebut, DPRA juga meminta Plt Gubernur menempuh prosedur dan ketentuan yang berlaku serta perlu memperhatikan dan mempertimbangkan usulan Wali Kota Sabang maupun Bupati Aceh Besar selaku anggota Dewan Kawasan dalam hal pengangkatan Kepala BPKS yang baru.

Komentar

Loading...