Unduh Aplikasi

Wali Kota Minta Fatih Bilingual School Terima Lebih Banyak Anak Banda Aceh

Wali Kota Minta Fatih Bilingual School Terima Lebih Banyak Anak Banda Aceh

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School dapat menerima lebih banyak anak anak Banda Aceh di sekolah tersebut.
Permintaan ini disampaikan Aminullah saat membuka kegiatan Fatihversary 2019, Senin (11/2/2019) di sekolah tersebut.

Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua Yayasan Fatih Indonesia, Surahman Siraid, Kepala Sekolah SMP-SMA Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual Scholl, Sabar Risdadi, Kepala SD Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual Scholl, Ade Setyawati, Kabid Pembinaan SMA dan PKLK Disdik Provinsi Aceh, Zulkifli dan para guru Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School, Lamnyong Banda Aceh.

Wali Kota mengapresiasi kualitas sekolah ini dalam melahirkan alumni terbaik yang mampu bersaing dengan alumni sekolah sekolah lain di Indonesia.

“Saya mengapresiasi Fatih Bilingual School ini. Saya berharap sekolah ini bisa menerima lebih banyak anak anak Banda Aceh,” ujar Aminullah.

Katanya, saat ini belum semua sekolah di Banda Aceh memiliki kualitas terbaik. Meski sudah ada beberapa sekolah percontohan, namun di daerah pinggiran masih ada sekolah yang belum banyak diminati karena dinilai belum berkualitas.

“Target Saya memimpin Kota bersama Pak Zainal ingin mewujudkan pemerataan kualitas sekolah, agar tidak ada lagi sekolah pinggiran yang kurang diminati,”

Katanya, target tersebut sesuai dengan visi misi Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah yang memprioritaskan pembangunan dibidang agama, ekonomi dan pendidikan.

“Sektor pendidikan menjadi prioritas Pemko selain sektor agama dan ekonomi,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan semakin banyak sekolah yang memiliki kualitas di Banda Aceh maka akan semakin banyak siswa siswa di Banda Aceh yang akan mampu bersaing saat masuk Perguruan Tinggi favorit di Indonesia.

“Minimal setiap kecamatan ada satu sekolah percontohan. Bahkan di pinggiran kota juga harus ada sekolah berkualitas,” tambah Aminullah yang juga pernah menjadi Ketua Komite SMP Percontohan ini.

“Saya lihat ada beberapa sekolah yang sudah layak kita tingkatkan statusnya menjadi sekolah percontohan. InsyaAllah bisa terwujud, kalau kita semua bekerja keras,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga meminta para guru sekolah tersebut mengawal pelajarnya agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, karena peredaran narkoba sudah semakin parah dan bisa saja masuk ke sekolah sekolah.

“Sudah parah, sudah masuk ke kampung kampung dan bisa saja masuk ke sekolah. Kalau ada yang dicurigai, tolong ambil tindakan tegas karena akan membuat hancur masa depan mereka,” pinta Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP-SMA Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School, Sabar Risdadi menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota yang telah berhadir membuka acara.

Menurutnya kehadiran Aminullah dan sejumlah stakholder lainnya menunjukan komitmen yang kuat dari Kepala Daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Banda Aceh.

Laporan Ketua Panitia Fatihversary 2019, Balqis Azizi Nazar, kegiatan yang mengusung tema “The Resurgence The New Generatin” ini bertujuan untuk menjadi sarana yang bersifat kompetitif dalam mengembangkan bakat, minta dan kreatigitas siswa.

Acara ini diselenggarakan selama empat hari, mulai 11 sampai dengan 14 February 2019.

Katanya ada beberapa perlombaan yang digelar dalam rangka menyalurkan bakat siswa.

Untuk tingkat SMA digelar lima perlombaan, yakni, musikalisasi puisi, debat bahasa Inggris, tari tradisional Aceh, vokal solo dan basket 3×3.

Tingkat SMP diperlombakan, cerdas cermat, olimpiade, rangking satu (sang juara) dan tari tradisonal Aceh.

Sedangkan untuk tingkat SD diperlombakan, olimpiade, mendongeng, mewarnai dan cerdas cermat.

Panitia juga mengadakan perlombaan untuk tingkat TK dan umum. Untuk TK digelar lomba mewarnai dan tingkat umum diadakan PAFC.

HUT RI 74 - Pemkab Aceh Jaya
DPRA - Pemkab Aceh Jaya
Idul Adha - Bank Aceh
Ubudiyah PMB 2019

Komentar

Loading...