AJNN Ucapan Ramadhan

Waled Seulimum: Jangan Asal Tuduh

·
Waled Seulimum: Jangan Asal Tuduh
ilustrasi
BANDA ACEH – Basri, anggota Partai Daulat Aceh (PDA) Aceh Besar mengungkapkan intimidasi via telepon dari Panglima Operasi Komite Peralihan Aceh (KPA) Aceh Besar kepada Husaeni AW alias Waled Seulimum, calon wakil Bupati Aceh Besar.

Ancaman itu diterima Waled Seulimum, Sabtu siang. Dia baru saja beranjak meninggalkan kediaman menuju posko pemenangan Mawardi Ali dan Waled Sielimum di Desa Pagar Air, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.

Lewat telepon, Waled dihubungi oleh Bustamam, Panglima Panglima Operasi KPA Aceh Besar. Bustamam mempertanyakan alasan Walid menyebut “jangan takut, GAM (Gerakan Aceh Merdeka) sudah tidak ada”.

Kata-kata itu disampaikannya saat bersilaturrahmi dengan masyarakat Jantho. Kata-kata ini pula yang menjadi pangkal persoalan. Dalam percakapan itu, Bustamam mengingatkan Waled Selimun agar tidak berbicara sembarangan. Bustamam juga menegaskan GAM saat ini masih ada.

Saat di konfirmasi kepada Walid, dia mengatakan tidak mendapat ancaman dari siapapun. Namun dia membenarkan adanya telepon dari Bustamam yang menanyakan isi orasi yang membawa-bawa nama GAM.

“Saya dapat telpon dari Bustamam, dia tanya sama saya kenapa saya bilang GAM sudah tidak ada. Saya menjawab, ‘Siapa bilang GAM sudah tidak ada, jangan asal tuduh, mana buktinya’,” ujar Walid.
Pemerintah Aceh Ucapan Ramadhan

Komentar

Loading...