Unduh Aplikasi

Waduk Lhokseumawe Tercemar Limbah Sampah

Waduk Lhokseumawe Tercemar Limbah Sampah
Limbah sampah cemari waduk Lhokseumawe, Sabtu (23/3). Foto: AJNN.Net/Sarina

LHOKSEUMAWE - Waduk (tempat penampungan air) Kota Lhokseumawe yang kerap dijadikan sebagai salah satu objek wisata menyuguhkan pemandangan yang tidak sedap. Pasalnya, kondisi areal tersebut saat ini sudah dicemari oleh limbah sampah yang menumpuk di beberapa sudut dan mengeluarkan bau tak sedap.

Pantauan AJNN, di sejumlah titik areal itu dicemari oleh limbah sampah, seperti sampah plastik makanan, botol bekas, sampah rumah tangga, dedaunan dan beberapa jenis sampah lainnya yang dibuang begitu saja serta sudah bertumpuk di pinggiran waduk tersebut.

Salah seorang pengunjung Waduk, Fajar Siddiq mengatakan, tumpukan sampah-sampah tersebut mengganggu keindahan dan kebersihan lokasi wisata lokal tersebut. Padahal, diketahui pemandangan alam di salah satu objek wisata tersebut sangat indah, namun sangat disayangkan sudah dicemari limbah sampah.

“Sebetulnya dengan menumpuknya sampah di waduk ini sangat mencemari air serta bisa saja menimbulkan berbagai penyakit,” kata Fajar kepada AJNN, Sabtu (23/3).

Sambung Fajar, seharusnya waduk tersebut menjadi tempat wisata lokal yang indah dikunjungi oleh pendatang dari berbagai tempat, tetapi dengan kondisi sampah yang seperti ini, membuat orang-orang tidak menarik lagi untuk berkunjung.

“Saya berharap Pemerintah Kota Lhokseumawe dapat menata keindahan waduk tersebut lebih bagus lagi, dan menyuruh petugas membersihkan semua sampah-sampah yang ada di dalamnya, serta menyediakan tempat sampah di sekitaran waduk," ujarnya.

Kepada masyarakat, ia juga berharap untuk tidak menjadikan waduk sebagai tempat pembuangan sampah, karena selain merusak keindahan waduk juga bisa menyebabkan banjir, dan hal itu juga bisa merugikan masyarakat itu sendiri. 

Komentar

Loading...