Unduh Aplikasi

Wabup Muslizar: Pelayanan di Abdya Masih Jauh dari Harapan Masyarakat

Wabup Muslizar: Pelayanan di Abdya Masih Jauh dari Harapan Masyarakat
Wakil Bupati Aceh Barat Daya, Muslizar MT. Foto: Go Aceh

ACEH BARAT - Wakil Bupati Aceh Barat Daya (ABDYA) Muslizar MT, mengaku pelayanan dinas, badan dan kantor di kabupaten breuh sigupai itu masih jauh dari harapan masyarakat. Hal itu disampaikan Muslizar, saat mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas II B Meulaboh saat mengurus perpanjangan waktu berlaku pasport miliknya, Selasa, (2/5).

Menurut Muslizar pelayanan yang dianggap masih buruk itu terjadi di dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukapil) dan rumah sakit umum yang merupakan instansi pelayanan yang paling banyak dikunjungi masyakat.

"Jika kami lihat jauh sekali beda dengan pelayanan di Kantor Imigrasi Meulaboh yang menerapkan sistem senyum salam sapa," kata Muslizar.

Sangking buruknya pelayanan capil di Abdya, terpaksa dirinya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor tersebut. Hal itu dilakukannya berdasarkan laporan yang diterima dari masyarakat. Saat sidak, ia mengakui pelayanan yang diberikan kantor itu terkesan lamban.

"Karena masih kurang maksimal pelayanan yang dilakukan, terpaksa para staf dan pegawai kantor serta rumah sakit terus dibekali pelatihan tentang tata cara pemberian pelayanan prima bagi masyarakat," ungkapnya.

Tak hanya itu, kata Muslizar, masyarakat ketika datang ke kantor tersebut tidak pernah diberikan pelayanan senyum, salam, sapa. Namun apa yang dibutuhkan warga itu saja yang dilayani tanpa basa basi.

"Makanya saat saya masuk ke kantor ini tadi saya sangat nyaman. Begitu masuk ada satpam yang membuka pintu penuh dengan senyuman, dan menyapa menanyakan keperluan," kata Muslizar.

"Belum lagi ditambah dengan ruang yang nyaman membuat kita betah menunggu."

Untuk itu, kedepan dirinya akan meminta kepada staf dan pegawai Disdukcapil Abdya mengunjungi dan belajar ke kantor tersebut minimal selama dua hari agar pelayanan di disdukcapil daerah itu maksimal kedepannya.

"Tidak ada masukan yang dapat saya sampaikan untuk kantor ini karena memang pelayanannya cukup bagus. Tapi kepada masyarakat kami harapkan dapat bersabar jika misalnya ada jaringan koneksi internet terhambat sehingga pegawai Imigrasi tidak bisa melayani sesuai waktu," imbuhnya.

Sabang Marine 2019

Komentar

Loading...