Unduh Aplikasi

Audit Keuangan PMI Aceh

Utang Ketua PMI Aceh Dilaporkan ke Jusuf Kalla

Utang Ketua PMI Aceh Dilaporkan ke Jusuf Kalla
Gedung Rumoh PMI Aceh. Foto: agoda
BANDA ACEH – Sekretaris Palang Merah Indonesia Aceh Timur, Zulfan, menyesalkan sikap T Alaidinsyah saat mengetahui utang orang nomor satu di PMI Aceh itu. Tindakan ini juga yang membuat Zulfan dan sejumlah pengurus cabang PMI di Aceh menolak laporan pertanggungjawaban Alaidinsyah pada musyawarah provinsi ke-6 PMI Aceh, beberapa waktu lalu.

“Kami mengetahui dana pinjaman pribadi itu saat musyawarah dan kita menyayangkan hal itu,” kata Zulfan, Selasa (22/12) kepada AJNN. Pengurus cabang yang menolak laporan itu adalah PMI Aceh Timur, PMI Langsa, PMI Simeulue, PMI Pidie Jaya, PMI Pidie, PMI Singkil dan beberapa cabang lain.

Baca: Laporan Keuangan Sultan Selim II WDP

Mereka juga bakal mengirimkan suratkepada Ketua PMI Muhammad Jusuf Kalla terkait penyimpangan penggunaan dana organisasi ini . Pascatsunami, PMI Aceh berkembang pesat karena mendapatkan bantuan dari lembaga sejenis dari luar negeri.

Saat ini, PMI Aceh mengelola dua unit usaha besar, yakni Gedung Sultan Selim II yang didonasikan oleh Bulan Sabit Turki dan Gedung Rumoh PMI. Gedung ini disewakan dan relatif sering digunakan untuk pesta perkawinan dan rapat-rapat perusahaan atau organisasi. PMI Aceh juga mengelola radio siaran bernama Radio Rumah PMI.

Alaidinsyah menolak menjawab perihal utang ini. Kepada AJNN, Alaidinsyah mengaku sedang sibuk. Saat dihubungi beberapa waktu kemudian, telepon selulernya tidak aktif.
Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...