Unduh Aplikasi

Ustaz Abdul Somad: Saya Bukan Ancaman

Ustaz Abdul Somad: Saya Bukan Ancaman

LHOKSEUMAWE - Memanasnya isu politik tentang pemilihan presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2019 yang menghembuskan isu Ustaz Abdul Somad (UAS) diminta menjadi wakil presiden pasangan dari Prabowo Subianto telah menjadikan dirinya sebagai ancaman dalam pemilu tersebut.

“Saya datang hanya untuk melakukan pengajian (dakwah), kehadiran saya bukan sebuah ancaman bagi siapapun, jadi jangan dianggap sebagai sebuah ancaman, karena saya tidak pernah mengejar duniawi, tetapi saya tetap fokus dan konsisten mengejar akhirat,” katanya saat menyampaikan ceramah pada Tabligh Akbar di Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe, Minggu (19/8).

Ia mengaku tidak bernafsu untuk berpolitik, ia akan tetap memilih arah dan jalannya sendiri baik itu menjadi seorang dosen ataupun ustad, sampai dipenghujung ajalnya kelak.

“Doakan saya khusnul khatimah, tapi jangan kalian doakan saya cepat kali mati karena masih banyak tugas yang belum saya selesaikan,” ucapnya di depan puluhan ribu jamaah yang hadir dan diamini oleh mereka.

UAS juga meminta dan berpesan kepada seluruh jemaah yang hadir supaya memilih seorang pemimpin yang mencintai Allah, cinta beribadah dan tidak pernah meninggalkan salat.

“Jangan pilih pemimpin yang cinta Allah dan rajin salat berjamaah di musim-musim tertentu saja,” ucapnya.

Sebelumnya diketahui, kalau ustaz kondang asal Pekanbaru, Riau tersebut hendak diusung sebagai wakil presiden sebagai pasangan dari salah satu kandidat, namun beliau mengaku menolak karena dengan alasan tidak bernafsu untuk berpolitik.

Dilansir dari, TribunKaltim.co, Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon mengungkapkan, Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto ingin bertemu dengan Ustadz Abdul Somad.

Menurut Fadli, rencana pertemuan ini guna menindaklanjuti rekomendasi ulama dan tokoh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF). Salah satu rekomendasi pertemuan GNPF adalah mengusung Prabowo dan Abdul Somad sebagai pasangan capres-cawapres.

"Kita ingin bertemu dengan beliau, kalau misalnya besok Pak Ustaz Abdul Somad bisa, ya kita bertemu," kata Fadli usai mendampingi Prabowo bertemu petinggi PKS di gedung DPP PKS, Jakarta, Senin (30/7/2018).

Komentar

Loading...