Topik

Usai Terima Berkas, Jaksa Tahan Geuchik Luengbata

·
Usai Terima Berkas, Jaksa Tahan Geuchik Luengbata
BANDA ACEH - Kejaksaan Negeri Banda Aceh menahan bekas Geuchik Luengbata, Syarifuddin. Syarifuddin menjadi pesakitan dalam kasus dugaan korupsi dana Gampong Luengbata, Banda Aceh, 2012-2014, senilai Rp 169 juta.

Saat ini, Syarifuddin ditahan di Rumah Tahanan Kelas II B Banda Aceh di Desa Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar. “Tadi setelah pemeriksaan pelimpahan barang bukti dan tersangka , yang bersangkutan kami tahan di Rutan Kajhu,” kata Kepala Seksi Intelijen Himawan kepada AJNN, Senin (25/7)

Himawan mengatakan, tersangka ditahan karena khawatir Syarifuddin menghilangkan sejumlah barang bukti. Jaksa memiliki wewenang 20 hari ke depan untuk menahan.

Karena itu, kejaksaan berupaya menuntaskan pelimpahan berkas ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi dalam waktu dua minggu ke depan.

Syarifuddin ditahan hanya beberapa jam setelah kepolisian menyerahkan berkas kepada penyidik Kejari Banda Aceh, siang tadi. Penyerahan menyusul lengkapnya berkas acara pemeriksaan kasus itu oleh penyidik kepolisian yang ditangani sejak Januari lalu.

Komentar

Loading...