Unduh Aplikasi

Unimal Dukung Imbauan Plt Gubernur Aceh Gunakan Produk IKM

Unimal Dukung Imbauan Plt Gubernur Aceh Gunakan Produk IKM
Imbauan Plt Gubernur Aceh. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE - Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Herman Fithtra sangat mendukung imbauan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah terkait penggunaan produk Industri Kecil Menengah (IKM) pada setiap pelatihan, seminar dan kegiatan.

“Saya pikir imbauan itu positif dan sangat bagus, karena bisa memberdayakan produk-produk lokal yang ada di Aceh, khususnya Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara,” kata Herman kepada AJNN, Rabu (6/2).

Tambah Herman, meskipun secara struktural Unimal tidak berada di bawah aturan gubernur, namun jika memugkinkan pihaknya akan mengadopsi dan memakai produk-produk lokal itu di acara-acara yang resmi.

“Unimal mengadopsi itu dengan cara membeli produk-produk lokal tersebut, kemudian menggunakan sebagai seragam resmi. Sehingga di sana bisa memutarkan ekonomi pelaku usaha IKM di daerah,” ungkap Herman.

Baca: Tak Hanya SKPA, Imbauan Pakai Produk IKM Juga Ditujukan ke Bupati Wali Kota

Disisi lain, sambung Herman, selain mengunggulkan produk daerah tersebut, produk lokal yang digunakan oleh SKPA tersebut juga dapat mempromosikan kepada warga negara luar. Misalkan, di Unimal banyak tamu yang hadir dari luar Aceh, jadi mereka bisa melihat bahwa di Aceh ada produk lokal yang memiliki daya beli bagus dan berkualitas.

“Jika produk IKM ini bisa diterapkan dan dipakai pada setiap acara resmi khususnya di Aceh. Maka ekonomi di Aceh akan terus berputar, juga meningkatkan ekonomi mereka yang ada di kalangan menengah ke bawah,” jelas Herman.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...