Unduh Aplikasi

Uli Satria, Santri DIQ Juarai MHQ Tingkat ASEAN

Uli Satria, Santri DIQ Juarai MHQ Tingkat ASEAN
Uli Satria, saat tampil di Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) ke 4 tingkat ASEAN tahun 2018, di Pondok Pesantren Darun Najah, Jakarta. Foto: Ist.

ACEH BESAR - Uli Satria, Santri Dayah Insan Qur’ani (IQ), Aceh Besar, Provinsi Aceh, meraih juara harapan 1 Tahfidz Al-Qur’an cabang 5 Juz pada Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) ke 4 tingkat ASEAN tahun 2018, yang digelar di Pondok Pesantren Darun Najah, Jakarta.

Uli Satria berhasil mengikuti event internasional dan merupakan salah satu peserta yang mewakili Indonesia setelah sebelumnya menjadi juara 1 pada seleksi Wilayah Sumatera.

"Alhamdulillah anak kita Uli Satria, berhasil meraih juara I Cabang Tahfidz 5 Juz pada MHQ tingkat ASEAN,” kata Ustad Muzakkir Zulkifli dalam siaran pers yang dikirim kepada AJNN, Rabu (14/11).

Dia menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga Uli Satria dapat mengikuti ajang Musabaqah Hifzil Quran, yang digelar sejak 9 hingga 12 November 2018 tersebut. Prestasi yang diukir Uli kata Muzakir diharap mampu mengharumkan nama Aceh dikancah internasional serta memotivasi orang tua untuk meningkatkan pendidikan agama kepada anak-anak mereka.

"Kami sangat bersyukur atas kesempatan santri kami menjadi duta Indonesia pada even Musabaqah Hifzil Quran tingkat ASEAN, begitu juga dengan hasil yang dicapai, mudah-mudahan menjadi motivasi bagi santri kami yang lain, Alhamdulillah. Anisykurlillah atas nikmat-nikmat yang Allah berikan. Sekecil apapun hasil yang Allah berikan, mari kita sama-sama senantiasa bersyukur, dan terus berjuang untuk menjadi lebih baik,” tutup Ust Muzakkir.

Komentar

Loading...