Unduh Aplikasi
WTP Pemerintah Aceh 2019

Uli Satria, Santri DIQ Juarai MHQ Tingkat ASEAN

Uli Satria, Santri DIQ Juarai MHQ Tingkat ASEAN
Uli Satria, saat tampil di Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) ke 4 tingkat ASEAN tahun 2018, di Pondok Pesantren Darun Najah, Jakarta. Foto: Ist.

ACEH BESAR - Uli Satria, Santri Dayah Insan Qur’ani (IQ), Aceh Besar, Provinsi Aceh, meraih juara harapan 1 Tahfidz Al-Qur’an cabang 5 Juz pada Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) ke 4 tingkat ASEAN tahun 2018, yang digelar di Pondok Pesantren Darun Najah, Jakarta.

Uli Satria berhasil mengikuti event internasional dan merupakan salah satu peserta yang mewakili Indonesia setelah sebelumnya menjadi juara 1 pada seleksi Wilayah Sumatera.

"Alhamdulillah anak kita Uli Satria, berhasil meraih juara I Cabang Tahfidz 5 Juz pada MHQ tingkat ASEAN,” kata Ustad Muzakkir Zulkifli dalam siaran pers yang dikirim kepada AJNN, Rabu (14/11).

Dia menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga Uli Satria dapat mengikuti ajang Musabaqah Hifzil Quran, yang digelar sejak 9 hingga 12 November 2018 tersebut. Prestasi yang diukir Uli kata Muzakir diharap mampu mengharumkan nama Aceh dikancah internasional serta memotivasi orang tua untuk meningkatkan pendidikan agama kepada anak-anak mereka.

"Kami sangat bersyukur atas kesempatan santri kami menjadi duta Indonesia pada even Musabaqah Hifzil Quran tingkat ASEAN, begitu juga dengan hasil yang dicapai, mudah-mudahan menjadi motivasi bagi santri kami yang lain, Alhamdulillah. Anisykurlillah atas nikmat-nikmat yang Allah berikan. Sekecil apapun hasil yang Allah berikan, mari kita sama-sama senantiasa bersyukur, dan terus berjuang untuk menjadi lebih baik,” tutup Ust Muzakkir.

Eliminasi Malaria

Komentar

Loading...