Unduh Aplikasi

UAS: Belajar ke Aceh Jika Ingin Terhindar dari Maksiat dan Riba

UAS: Belajar ke Aceh Jika Ingin Terhindar dari Maksiat dan Riba
UAS sedang memberikan Tausiah di Aceh Jaya. Foto: AJNN.Net/Suar

ACEH JAYA - Ustaz Abdul Somad (UAS) mengatakan satu-satunya daerah yang istimewa dan khusus di Indonesia hanyalah Provinsi Aceh. Pasalnya, dari seluruh pelosok penjuru Indonesia, hanya di Aceh yang benar-benar menerapkan syariat Islam yang dituangkan dalam Qanun Jinayat.

Dari itu, UAS menantang para pejabat bupati/wali kota dan gubernur Se-Indonesia untuk menggunakan kekuasaanya dalam membela agama Allah SWT dan mengerjakan amar Ma'ruh dengan kekuasaan yang dititipkan kepadanya.

"Jika benar-benar ingin terpelihara dari maksiat dan riba, ke Aceh-lah study banding," kata Ustaz Abdul Somad saat memberikan tausiah di Aceh Jaya, Rabu (3/4) malam.

"Hai kalian para pejabat bupati/wali kota dan gubernur, amalan kalian bukan hanya puasa Senin Kamis, tapi amalan kalian paling besar adalah menegakkan syariat Islam dengan kekuasan yang ada pada dirimu," teriak UAS dengan suara lantang.

Menurutnya, di provinsi lain tak ada yang benar-benar menerapkan syariat Islam seperti di Aceh, karena Polisi Syariah hanya ada di Aceh, Dinas Syariat Islam hanya ada di Aceh, dan Badan Dayah hanya ada di Aceh.

"Kalau di luar sana banyak kita tengok wanita berbaju 'you can se' artinya dia pakek baju tapi kita bisa melihatnya," ujar UAS.

Tapi kalau di Aceh tak ada, coba saja pakai baju 'you can se', semua wanita di Aceh berjilbab tak ada yang pakek baju 'you can se', karena di Aceh ada polisi Syariah. Jadi bersyukurlah yang lahir di Aceh, setidaknya sudah sedikit terpelihara dari maksiat.

Selain itu, di Aceh juga menjadi yang pertama bank konvensional dirubah menjadi Bank Syariah yang namanya sekarang Bank Aceh Syariah.

"Jadi kalau bapak-bapak takut uangnya diambil istri di rumah simpanlah di Bank Aceh Syariah," ucap UAS dengan nada khasnya.

Karena, kata UAS, riba adalah salah satu dosa paling besar yang akan menjauhkan manusia dari surganya Allah.

Komentar

Loading...