Unduh Aplikasi

Uang Zakat Rp 149 Juta dari RSUD Aceh Tamiang Belum Disetor ke Kas Daerah

Uang Zakat Rp 149 Juta dari RSUD Aceh Tamiang Belum Disetor ke Kas Daerah
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH TAMIANG - Uang zakat dan infaq yang dipungut atas belanja Jasa Pelayanan (JNK) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Aceh Tamiang dimulai dari Desember 2016-Februari 2017 sampai saat ini ‎belum disetor ke kas daerah setempat.

Menurut informasi diperoleh AJNN, uang zakat dan infaq tersebut malah telah menjadi temuan tim inspektorat Aceh Tamiang. Data diperoleh, uang zakat dan infaq tersebut mencapai Rp 149 juta lebih.

Sekretaris Inspektorat Aceh Tamiang, Padiluk Tahir yang ditemui AJNN di ruang kerjanya, Selasa (13/2) membenarkan uang zakat dan infaq telah menjadi temuan tim inspektorat karena belum disetor ke kas daerah.

"Benar ada temuan, nilainya sudah lupa saya.‎ Uang zakat dan infaq itu ditemukan tim inspektorat saat serah terima mantan Direktur RSUD Aceh Tamiang Ibnu Azis dengan Irma Rangkutik," kata Padiluk.

Terpisah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Abdullah yang dikonfirmasi AJNN membenarkan ikhwal uang zakat dan infaq dari RSUD belum disetor ke kas daerah.

"Benar, uang zakat dan infaq dari RSUD Aceh Tamiang sekitar Rp 150 juta belum disetor ke kas daerah," kata Abdullah.

Ucapan Ramadhan - Alja Yusnadi

Komentar

Loading...