Uang Kotak Amal Masjid Al-Ikhlas Teupin Punti Raib Digondol Maling

Uang Kotak Amal Masjid Al-Ikhlas Teupin Punti Raib Digondol Maling
Salah satu kotak amal yang ditemukan telah kosong (raib) di selatan pekarangan masjid. Foto: Ist

ACEH UTARA - Dua buah kotak amal di Masjid Al-Ikhlas Teupin Punti, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara raib digondol maling, Rabu, (11/10) malam. Kerugian ditaksir mencapai dua juta rupiah.

Dihimpun AJNN, insiden pencurian tersebut diduga terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Sebab Edi (45) pedagang mie di Simpang Teupin Punti yang datang ke masjid setengah jam kemudian hendak salat, mendapati pintu jeruji besi dan kayu sebelah selatan mesjid sudah terbuka.

"Ada laporan masuk kasus pencurian kotak amal di Masjid Al-Ikhlas. Kami sudah lakukan olah TKP dan memeriksa saksi, pelalu merusak pintu masjid dan juga gembok pada kotak amal dan mengambil dua diantaranya," kata Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji melalui kapolsek Syamtalira Aron Iptu M.Jamil saat dikonfirmasi AJNN.

Saksi yang mengetahui kotal amal telah raib langsung melaporkan kejadian tersebut ke Azwir (44) salah seorang panitia masjid. Keduanya kemudian memeriksa kerusakan pintu serta mencari jejak lain di sekitar lokasi. Kotak amal kemudian ditemukan sekitar 50 meter arah selatan masjid dalam kondisi terbuka dan uang sedekah jamaah telah raib.

"Kami duga aksi tersebut dilakukan oleh dua pelaku, mereka membongkar dua kota amal tersebut dalam pekarangan masjid. Setelah menguras isinya, lalu dengan cepat mereka kabur dengan cara memanjat tembok, untuk kerugian ditaksir mencapai dua juta rupiah," ungkap kapolsek.

Saat ini polisi sudah melakukan identifikasi, mengamankan barang bukti dan sedang melacak keberadaan pelaku. Pelaku diduga sudah merencanakan mencuri celengan masjid tersebut. Apalagi pelaku mengetahui kotak amal tersebut disimpan.

data-ad-format="auto">

Komentar

Loading...