Unduh Aplikasi

Tujuh Tahun Jalan Tak Diperbaiki, Kadis PUPR Minta Warga Bersabar

Tujuh Tahun Jalan Tak Diperbaiki, Kadis PUPR Minta Warga Bersabar
Pengendara melintasi jalan berlubang di Kecamatan Lapang, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (13/9). Foto: Sarina

ACEH UTARA - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Edi Anwar akhirnya menanggapi terkait pemberitaan warga yang mengeluh akibat jalan lintas penghubung Kecamatan Lapang dan Tanah Pasir rusak parah dan kerap terjadi kecelakaan serta menelan korban jiwa saat melintas di kawasan tersebut.

“Kami sudah mengusulkan anggarannya dan Alhamdulillah usulan itu sudah tertampung tahun 2017 lalu. Ukuran jalan kalau kita ukur panjangnya lebih kurang 15 kilometer, dan menghabiskan anggaran Rp 28 miliar,” kata Edi Anwar kepada AJNN, Rabu (12/9).

Untuk itu, ia meminta masyarakat untuk bersabar dulu hingga anggaran turun dan juga berhati-hati, jangan ugal-ugalan dan balap-balapan dengan kondisi jalan rusak saat ini. 

“Masyarakat harap bersabar dan hati-hati. Insya Allah anggarannya akan turun tahun depan,” ujarnya.

Baca: Tujuh Tahun Rusak, Jalan Penghubung Antar Kecamatan Tak Kunjung Diperbaiki

Sebelumnya sejumlah warga di Kecamatan Lapang, Kabupaten Aceh Utara keluhkan jalan lintas penghubung Kecamatan Lapang dan Tanah Pasir rusak parah. Akibatnya kerap terjadi kecelakaan dan menelan korban jiwa saat melintas di kawasan tersebut.

Pantauan AJNN, sepanjang jalan masuk ke wilayah Kecamatan Lapang, terlihat jalan rusak parah serta berlubang. Hampir tidak terlihat jalan kawasan tersebut ada titik yang rata dan bagus.

Salah seorang warga di Gampong, Teupin Gapeuh, Kecamatan Lapang, Munzir mengaku jalan tersebut sudah rusak kurang lebih tujuh tahun yang lalu, namun hingga kini belum ada perhatian serius dari pemerintah daerah. Bahkan di kawasan ini kerap terjadi kecelakaan.

“Ada dua gampong yang rusah parah jalannya, yakni di Gampong Ceubrek dan Teupin Gapeuh. Sering kali pengendara jatuh saat melintas, bahkan sampai ada yang patah tangan anak-anak. Dan malam kemarin juga baru kejadian lagi,” katanya kepada AJNN, Rabu (12/9).

Komentar

Loading...