Unduh Aplikasi

Tujuh Pelaku Jambret Dibekuk Polisi di Bireuen

Tujuh Pelaku Jambret Dibekuk Polisi di Bireuen
Foto: Ist

LHOKSEUMAWE - Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Bireuen berhasil membekuk tujuh pelaku jambret yang beraksi di wilayah hukum setempat. Ketujuh pelaku tersebut masih berstatus sebagai pelajar.

Ketujuh pelaku yang berhasil di cokok di lokasi yang berbeda yakni berinisial M (17), Z (17), J (16), F (17), M (17), R (17) dan F(17).

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan melalui Wakapolres Bireuen Kompol Jatmiko mengatakan, penangkapan itu bermula dari informasi warga yang merasa resah karena kerap terjadi aksi jambret di wilayah hukum Polres Bireuen, kemudian pihaknya melakukan proses penyelidikan dan berhasil menangkap tujuh pelaku yang kerap bereaksi di sejumlah lokasi.

“Jadi, tujuh pelaku yang kami amankan ini melakukan aksinya di sembilan lokasi berbeda dan semuanya masih berstatus pelajar,” katanya didampingi Kasat Reskrim, Iptu Eko Rendi Oktama saat konferensi pers, Senin (12/8).

Sambungnya lagi, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketujuh pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman di atas tujuh tahun penjara.

“Adapun barang bukti yang berhasil kami amankan yakni tiga unit Handphone dan dua sepeda motor Beat dan Vario,” imbuhnya.

HUT RI 74 - Pemkab Aceh Jaya
Idul Adha - Bank Aceh
Ubudiyah PMB 2019

Komentar

Loading...