Unduh Aplikasi

TPJ: Jangan Hina Ulama, Anda akan Berakhir Hina

TPJ: Jangan Hina Ulama, Anda akan Berakhir Hina
Kuasa hukum Agustiar, J. Kamal Farza

JAKARTA – Tim Pembela Jokowi (TPJ) mengimbau kepada masyarakat luas khususnya pegiat sosial media, agar jangan membuat karikatur dan meme aneh-aneh untuk Pasangan Calon Presiden/Wapres Jokowi- Ma’ruf Amin, karena bisa berhadapan dengan ancaman hukuman serius, baik Undang-Undang ITE (Informasi dan transaksi elektronik), KUHP maupun instrumen hukum lainnya.

“Pelakunya pasti akan berhadapan dengan polisi, dan polisi pasti menangkap,” ujar J. Kamal Farza, SH., MH., Koordinator Relasi Publik dan Media TPJ, di Jakarta, Kamis (27/12) pagi.

“Sudah banyak contohnya, keisengan membuat meme aneh, tetapi sebenarnya itu menghina kepala negara, dan mereka berakhir ke penjara,” imbuhnya.

Terakhir, menurut, kabar media yang memberitakan, polisi mengamankan seorang pria, tokoh pesantren di Aceh berinisial S (31) yang mengunggah video editan Cawapres nomor urut 1, Kiai Ma'ruf Amin, berkostum sinterklas.

“Pak Jokowi itu pemaaf, apalagi seorang ulama besar seperi pak Kiai Ma’ruf Amin, pasti sangat besar rasa maafnya. Tetapi ini bukan soal maaf, ini soal hukum. Semua orang yang jahat di mata hukum, harus merasakan dinginnya jeruji penjara,” kata Kamal Farza.

“Jangan hina ulama, anda akan berakhir hina.”

Karena itu ia menghimbau, semua pihak, termasuk sahabat-sahabatnya, agar berhenti membuat dan mengedarkan postingan-postingan yang mengejek dan menghina Calon Presiden/Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin. “Pak Jokowi, selain capres, ia juga masih presiden loh. Seorang kepala negara yang dihormati di dunia, jangan kita buat ia rendah dengan postingan yang tidak lucu,” tambahnya.

Kamal berharap, semua pihak yang ingin berpartisipasi dalam kampanye Presiden maupun Calon Legislatif, agar melakukan hal-hal yang mendidik dalam menyebarkan pernyataan maupun postingan.

“Ayo maju dengan program yang penting untuk memajukan bangsa ini, bukan membuat kampanye negatif,” sarannya.

HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...