Unduh Aplikasi

TPG Jatah 2016 Tak Dibayar, Ratusan Guru Unjuk Rasa di Aceh Timur

TPG Jatah 2016 Tak Dibayar, Ratusan Guru Unjuk Rasa di Aceh Timur

ACEH TIMUR - Ratusan guru di Aceh Timur berunjuk rasa di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat, Senin (16/4). Para guru dari berbagai jenjang pendidikan setingkat SD, SMP, SMA serta SMK yang tergabung dalam Koalisi Barisan Guru Bersatu (Kobar GB) itu menuntut Pemerintah Kabupaten Aceh Timur membayar Tunjangan Prestasi Guru (TPG) atau dana sertifikasi jatah bulan Desember 2016 yang belum dibayar kepada para guru.

"Kami perlu bukti bukan janji, pak dewan suruh Pemkab Aceh Timur bayar sertifikasi kami 2016," ujar pengunjuk rasa, membacakan bunyi tulisan di spanduk yang mereka bentang.

Dari data yang diperoleh sekitar 2.080 guru diperkirakan belum menerima dana sertifikasi jatah tahun 2016 dari tingkat Sekolah Dasar sampai Tingkat Sekolah Menengah Atas.

Sejumlah massa pengunjuk rasa akhirnya diterima oleh Ketua Komisi A DPRK Aceh Timur Irwanda Hamzah yang turut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur Jalaluddin di aula DPRK setempat.

Jalaluddin meminta kepada para guru agar menyelesaikan segala administrasi sebagai persyaratan untuk pencairan dana sertifikasi Desember 2016, dan menandatangani SK G-Over di Dinas Pendidikan.

"Silahkan ditandatangani dulu SK G-Over dan persyaratan administrasi selepas pulang dari sini," sebutnya.

Sementara itu Ketua Komisi A DPRK Aceh Timur Irwanda Hamzah menuturkan bahwa pihaknya hanya memediasi antara para guru dengan pihak dinas pendidikan untuk mencari solusi penyelesaiabnya tentang harapan para guru terkait dana sertifikasi tersebut.

"Kita hanya melakukan mediasi, dan Alhamdulillah sudah ada titik temunya," sebut Irwanda Hamzah.

Ibadah Haji 1439H

Komentar

Loading...