Unduh Aplikasi

Tokoh Agama Pijay Minta Pemerintah Jalankan Sanksi Hukum Jinayat

Tokoh Agama Pijay Minta Pemerintah Jalankan Sanksi Hukum Jinayat
Waled Kiran

PIDIE JAYA - Pemuka Agama di Kabuten Pidie Jaya, Muniruddin M Diah atau yang lebih dikenal dengan nama Waled Kiran meminta kepada pemerintah setempat untuk serius memerapkan Syariat Islam.

Hal itu diutarakan Waled Kiran kepada wartawan menanggapi penerapan qanun jinayah yang sejak tahun 2017 tidak lagi diterapkan di kabupaten seribu dayah itu.

Baca: Tak Ada Penyidik, Satpol PP Pijay Tak Lagi Terapkan Sanksi Hukum Jinayat

"Aceh secara umum itu bersyariat, jadi semua orang mengharapkan penerapan Syariat Islam dengan regulasi yang sudah ada harus diterapkan, karena itu merupakan harapan dari seluruh masyarakat Aceh," kata Waled Kiran, Kamis (13/6).

Menurutnya, ketiadaan penyidik pada Dinas Satpol PP Pidie Jaya seharusnya tidak menjadi alasan untuk tidak dapat menjalankan sanksi hukum jinayat.

Pimpinan pondok pesantren Babul Ilmi Syafiiah Kiran, di Kecamatan Jangka Buya itu mengakui selama ini ia tidak mengetahui jika di kabupaten tersebut tidak lagi menjalankan sanksi bagi pelanggar syariaat di kabupaten tersebut sejak tahun 2017. 

"Harus dilaksanakan. Jika alasannya tidak dilaksanakan karena tidak ada penyidik, penyidik harus disediakan, sanksi hukum jinayat harus dilaksanakan. Itu juga merupakan bahagian daripada visi-misi bupati," pinta tokoh agama Pidie Jaya itu

Eliminasi Malaria

Komentar

Loading...