Unduh Aplikasi

TNI AL Gagalkan Penyelundupan Sabu 50 Kg di Lhokseumawe

TNI AL Gagalkan Penyelundupan Sabu 50 Kg di Lhokseumawe
TNI AL memperlihatkan barang bukti sabu-sabu dan tersangka di Mako Lanal Lhokseumawe. Foto: AJNN.Net/Sarina

LHOKSEUMAWE - Tim F1QR Lanal Lhokseumawe Lantamal I Koarmada berhasil menggagalkan upaya penyeludupan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 50 kilogram di perairan Ujong Blang, Kota Lhokseumawe.

Selain mengamankan 50 kilogram sabu-sabu tersebut, penangkapan yang dilakukan pada Senin (19/3), itu juga turut diamankan empat orang tersangka berinisial IS (36), HS (26), IR (27) dan MA (26). Keempat tersangka tersebut merupakan warga Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

Dan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto mengatakan, berawal dari patroli rutin yang biasa dilaksanakan Lanal di Perairan Lhokseumawe, F1QR mendapati kapal boat yang mencurigakan dan memutuskan untuk melakukan pengejaran dan pemeriksaan terhadap dua boat di Perairan Ujong Blang.

“Setelah dua kapal tersebut dihentikan, kemudian tim melakukan penggeladahan dan pemeriksaan terhadap kapal tersebut. Dan petugas berhasil menemukan lima karung yang terindikasi narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 50 kilogram,” katanya saat konferensi pers di Mako Lanal Lhokseumawe.

Selain barang bukti 50 kilogram jenis sabu-sabu, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti satu pucuk senjata api laras pendek (pistol) berjenis Baretta dengan tujuh butir amunisi, serta empat orang anak buah kapal (ABK) yang diduga berperan sebagai dalam jaringan sebagai transportasi laut, serta dua kapal boat yang digunakan pelaku.

Festival Ramadhan Aceh 2019

Komentar

Loading...