Unduh Aplikasi

TKN Tegaskan Jokowi-Ma'ruf Siap Uji Baca Alquran di Aceh

TKN Tegaskan Jokowi-Ma'ruf Siap Uji Baca Alquran di Aceh
Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga. Photo: CNN Indonesia

JAKARTA - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga, menyatakan pihaknya siap memenuhi undangan tes baca Alquran dari Ikatan Dai Aceh.

"Kita dari pihak TKN, menyatakan Pak Jokowi sangat siap menerima tawaran yang diberikan kawan-kawan Ikatan Dai Aceh," kata Arya Sinulingga, Sabtu (29/12/2018).

Dewan Ikatan Dai Aceh akan menyelenggarakan tes uji kemampuan baca Alquran bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden yang maju dalam pemilihan presiden 2019 mendatang. Tes uji baca Alquran diharap dapat mengakhiri polemik tentang siapa figure capres dan cawapres yang paling menguasai dan memahami baca tulis Alquran.

Baca : Ikatan Dai Aceh Wacanakan Tes Uji Baca Alquran Capres

Menurut Arya, TKN dapat memahami undangan baca Alquran tersebut, karena di Aceh salah satu syarat untuk bisa menjadi pemimpin adalah bisa membaca Alquran dan mengaji.

"Kita yakin Pak Jokowi siap dan menyatakan kesiapannya untuk menerima ajakan dan undangan kawan-kawan Ikatan Dai Aceh. Intinya siap," ujar Arya.

Arya mengatakan undangan ikatan dai tersebut harus dihargai karena merupakan bagian permintaan dari masyarakat Aceh yang dikenal menjunjung ajaran serta melandaskan semuanya dari agama Islam.

Pihaknya kata Arya juga tidak mempersoalkan jika kubu Prabowo-Sandiaga Uno meminta tes baca Alquran berlangsung tertutup.

"Kalau kubu Prabowo meminta, misalnya, dibuat tertutup dan hanya didengarkan oleh para juri, itu pun kita bersedia," kata Arya.

Sabang Marine 2019

Komentar

Loading...