Tinggalkan Ruang Debat, Paslon Roni Ahmad-Fadlullah Disanksi

·
Tinggalkan Ruang Debat, Paslon Roni Ahmad-Fadlullah Disanksi

PIDIE - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie memberikan sanksi kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Roni Ahmad-Fadlullah TM Daud karena menolak ikut debat kandidat yang dilaksanakan di Hotel Grand Blang Hasan, Pidie, Selasa (10/1) kemari.

Berdasarkan keputusan nomor 270/050/1/2017 yang tanda tangani Ketua KIP Pidie, Ridwan, denda yang dikenakan berupa larangan mengikuti debat bagi paslon Roni Ahmad- Fadlullah TM Daud.

Baca: Diminta Buka Peci, Paslon Abusyik Pilih Keluar Ruang Debat

Selain itu, sisa iklan paslon Roni Ahmad- Fadlullah TM Daud di KIP juga tidak ditayangkan lagi dan menetapkan peci yang sering mereka pakai sebagai atribut kampanye.

Baca: Debat Kandidat Batal, Pendukung Sarjani Datangi Kantor KIP Pidie

Keputusan itu diputuskan berdasarkan hasil pembahasan bersama Komisi KIP dan Panwaslih Kabupaten Pidie, dan berpedoman pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 12 tahun 2016 tentang perubahan atas peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 tahun 2015 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bupati dan Wakil Bupati atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta Keputusan KPU Nomor 123/Kpts/KPU/tahun 2016 tentang Pedoman Tehknis Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bupati dan Wakil Bupati atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2017.

Selanjutnya KIP Pidie juga menunda debat publik pasangan calon bupati dan wakil bupati berdasarkan rekomendasi Panwaslih Pidie nomor 95/Panwaslih-pidie/I/2017.

Baca: Ini Rekomendasi Panwaslih Pidie Terkait Penundaan Debat Kandidat

HUT Abdya ke 15

Komentar

Loading...