Unduh Aplikasi

Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Tempatkan Satgas Pengawas di TPS

Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Tempatkan Satgas Pengawas di TPS
Tim pemenangan Prabowo-Sandi bentuk Satgas Pengawas TPS.Foto: AJNN.Net/Tommy

BANDA ACEH - Tim pemenangan Prabowo - Sandi yang tergabung dalam Sekber Satgas Lintas Ormas, OKP akan menempatkan satuan tugas (Satgas) pengawas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) seluruh Kabupaten Kota di Aceh.

Ketua Umum Sekber Satgas Lintas Ormas, OKP, Nasrul Sufi menyebutkan penempatan satgas ini bertujuan untuk mengawal dan menjaga ketat proses pelaksanaan pemilu 2019, mulai dari proses pencoblosan, perhitungan suara sampai rekao di Kecamatan.

"Ini salah satu cara kita untuk menghindari kemungkinan adanya kecurangan di hari pencoblosan dan perhitungan suara," kata Nasrul Sufi, Senin, (7/1).

Jumlah satgas saat ini, kata Nasrul Sufi telah mencapai 12.340 orang, jumlah ini akan terus bertambah. Setiap TPS akan ditempatkan 10 sampai 15 orang satgas.

"Kami juga akan melakukan advokasi hukum bagi masyarakat yang akan melaporkan temuan pelanggaran pemilu khususnya Pilpres," kata Nasrul.

Saat ini, lanjut Nasril ada 54 organisasi Ormas, OKP dan lembaga lainnya yang telah bergabung ke Sekber Lintas Ormas dan OKP untuk memenangkan Capres dan Cawapres, Prabowo-Sandi di Provinsi Aceh.

"Target kami 85 persen dalam memenangkan pasangan Prabowo-Sandi di Aceh," ujarnya.

Selain itu, pihaknya mendesak penyelenggara pemilu yakni KIP Aceh, Bawaslu Aceh untuk bersikap independen, jujur dan berani melawan intervensi dari pihak manapun.

"Kami berharap pemilu 2019 ini bisa berjalan independen tanpa adanya intimidasi dari pihak manapun," ungkapnya.

Eliminasi Malaria

Komentar

Loading...