Unduh Aplikasi

Tim Anggaran Pemkab Aceh Barat Polisikan Ketua DPRK

Tim Anggaran Pemkab Aceh Barat Polisikan Ketua DPRK
Asisten I Mirsal didampingi Herwansyah dan TP2D memperlihatkan surat bukti lapor

ACEH BARATb- Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten (TAPK) Aceh Barat melaporkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Barat, Ramli SE, ke Reserse dan Kriminal, Polisi Daerah (Polda) Aceh.

Ramli SE dilaporkan atas dugaan penyebaran kabar bohong atau perbuatan tidak menyenangkan terkait dengan anggaran sewa mobil dinas Pemerintah Kabupaten Aceh Barat.

Asisten Satu bagian Pemerintahan, selaku Wakil Ketua I TAPK, Mirsal, membenarkan pihaknya melaporkan politisi Partai Amanan Nasional (PAN) tersebut ke Polda Aceh.

"Iya benar. Ketua DPRK kita laporkan atas dugaan kabar bohong atau perbuatan tidak menyenangkan terkait pernyataannya di salah satu media cetak tentang anggaran sewa mobil bupati yang dimuat pada 22 Maret lalu. Padahal itu sudah ada peraetujuan dari dewan," kata Mirsal, kepada AJNN, Jumat, (12/4).

Menurut Mirsal, adanya mata anggaran pengadaan atau sewa mobil dinas bupati dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) setempat sesuai dengan kesepakan bersama antara legeslatif dan eksekutif serta telah disahkan bersama.

Bukan hanya itu saja, kata dia, APBK 2019 itu juga sudah dievaluasi oleh Gubernur Aceh, dan telah mendapatkan persetujuan, namun Ramli SE malah menggiring opini publik dari apa yang sudah disetujui oleh DPRK itu sendiri.

"Tidak mungkin adanya mata anggaran pengadaan atau sewa mobil dinas bupati tanpa adanya persetujuan dari DPRK," ujarnya.

Mirsal mengaku dia melaporkan kasus tersebut didampingi Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) serta kuasa hukum TAPK, Herwansyah.

Sabang Marine 2019

Komentar

Loading...