Unduh Aplikasi

Tiket Pesawat Jakarta-Aceh Dijual Rp 1,8 Juta, ke Medan Rp 1,4 Juta

Tiket Pesawat Jakarta-Aceh Dijual Rp 1,8 Juta, ke Medan Rp 1,4 Juta
Foto: Net

JAKARTA - Tiket pesawat Lion Air Jakarta-Aceh dijual Rp 1,8 juta untuk penerbangan Kamis (18/7) pukul 11.40 WIB. Kamis merupakan salah satu hari yang diwajibkan bagi maskapai menurunkan harga tiket pesawat.

Penerbangan ini memakan waktu hingga 22 jam menggunakan beberapa maskapai (multi airlines). Penerbangan menuju Aceh ini membutuhkan transit di Kuala Lumpur dan Penang sebelum tiba di tujuan Bandara Sultan Iskandar Muda. 

Sedangkan untuk penerbangan Lion Air lainnya dengan waktu tempuh yang lebih cepat yaitu 4 jam 5 menit di tanggal yang sama dipatok Rp 1,8 juta. Harga tiket yang sedikit lebih tinggi ini berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta pukul 11.50 WIB dan tiba di tujuan pukul 15.55 WIB. 

Untuk penerbangan di hari berikutnya, atau pada Jumat (19/7), Lion Air menawarkan dengan harga yang sama yaitu Rp 1,8 juta dengan keberangkatan pukul 11.50 WIB dan tiba di tujuan pukul 15.55 WIB. Dibutuhkan satu kali transit di Kualanamu dalam penerbangan ini.

Masih di hari yang sama, penerbangan langsung Lion Air Jakarta-Aceh juga tersedia dengan harga Rp 1,9 juta. Perjalanan dimulai pada pukul 14.30 WIB dan tiba di tujuan pukul 17.20 WIB.

Beralih ke rute penerbangan Jakarta-Medan, Lion Air menawarkan harga tiket Rp 1,4 juta untuk penerbangan pukul 11.50 WIB. Penerbangan langsung ini memakan waktu 2 jam 20 menit. 

Sedangkan Citilink dengan rute dan tanggal yang sama menawarkan harga Rp 1,7 juta untuk keberangkatan pukul 12.05 WIB. Perjalanan Jakarta-Aceh dalam simulasi ini adalah pada Kamis (18/7).

Selanjutnya, penerbangan Lion Air pada Jumat (19/7). Tiket pesawat bergambar singa ini dijual Rp 1,4 juta. Harga ini tidak berbeda dengan hari sebelumnya yang mewajibkan penurunan harga tiket. 

Kemudian untuk Citilink dengan rute dan tanggal yang sama dijual Rp 1,7 juta. Angkanya juga tidak berbeda dengan penerbangan hari sebelumnya.

Sebagai informasi, dua maskapai LCC, Citilink dan Lion Air per hari ini menurunkan harga tiketnya sebesar 50% dari tarif batas atas (TBA). Masing-masing maskapai mengalokasikan 30% kursi per hari untuk dijual dengan harga murah pada Selasa, Kamis dan Sabtu.

Citilink menyediakan 62 penerbangan dengan jumlah kursi sebanyak 3.348 per harinya. Kemudian Lion Air menyediakan 146 penerbangan dengan jumlah kursi yang disediakan sebanyak 8.278 per harinya.

Komentar

Loading...