Unduh Aplikasi

Tiga PPK di Aceh Jaya Tumbang saat Rekap Suara

Tiga PPK di Aceh Jaya Tumbang saat Rekap Suara
Anggota PPK Kecamatan Jaya tumbang saat rekap suara kecamatan.

ACEH JAYA - Tiga anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Aceh Jaya tumbang saat proses rekapan suara hasil pilpres dan pileg di Aceh Jaya yang berlangsung sejak Senin (22/4) kemrin.

Hal tersebut dibenarkan oleh Hendri Gunawan salah satu Komisioner KIP Aceh Jaya yang dihubungi AJNN, Selasa, (23/4).

"Benar hingga hari ini sudah 3 anggota PPK yang dirawat di puskesmas kecamatan masing-masing," ungkap Hendri.

Hendri mengatakan PPK yang pertama kali tumbang saat rekap di kecamatan Teunom atas nama Hendri yang terjadi kemarin. Sementara hari ini ada dua lagi anggota PPK di Kecamatan Jaya ikut tumbang saat proses rekap suara.

"Yang barusan terjadi itu di PPK Kecamatan Jaya dua anggotanya atas nama Sudirman dan Yusnidar tumbang saat rekap suara sekitar pukul 11.00 WIB tadi," tambahnya.

Selain PPK ada juga PPS dan KPPS yang jatuh sakit selama bertugas, pihaknya belum menerima data sepenuhnya terkait berapa petuga PPS dan KPPS yang jatuh sakit.

"Untuk PPS dan KPPS sedang kita data, namun laporan yang kita terima ada juga yang sedang dirawat di rumah sakit," ujar Hendri.

Dari itu, pihaknya mengimbau kepada jajaran PPK agar selalu menjaga kesehatan dan membagi-bagi waktu untuk dapat beristrihat.

Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk mengirimkan petugas medis yang stanby di lokasi rapat pleno terbuka supaya kesehatan dan stamina petugas dapat dikontrol.

Sementara itu, data yang diterima AJNN dari pihak Panwaslih Aceh Jaya ternyata ada juga pengawas pemilu yang jatuh sakit selama bertugas di Aceh Jaya.

"Hingga hari ini ada 5 orang pengawas pemilu yang sakit, diantaranya 2 dari panwascam, 1 staff panwascam, 1 PPG dan 1 lagi PTPS," ujar Ketua KIP Aceh Jaya, Kamaruzzaman.

Komentar

Loading...