Unduh Aplikasi

Tiga Penculik Terkait Utang Piutang Sabu Diringkus Polisi

Tiga Penculik Terkait Utang Piutang Sabu Diringkus Polisi
Polres Aceh Utara memperlihatkan ketiga pelaku penculikan terkait bisnis sabu. Senin (17/12/2018). Photo: Ist

ACEH UTARA- Personel Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Aceh Utara, membekuk pelaku penculikan terhadap Zukhari (32) warga Gampong Geulumpang VII, Matangkuli, Aceh Utara. Ketiga pelaku yakni, SY (36), BS alias Romi (21) dan BUS (37), ditangkap di tiga lokasi terpisah, Senin (17/12/2018)

Kapolres Aceh Utara, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ian Rizkian Miliyardin mengatakan penculikan dilatarbelakangi utang piutang jual beli narkoba jenis sabu korban

"Korban diculik karena masih terutang dengan tiga pelaku, terkait sabu dengan berat 1 on bila di jumlahkan uangnya Rp56 juta rupiah," jelasnya.

Menurut Ian ketiga pelaku ditangkap di Gampong Gampong Geudumbak, Langkahan dan kawasan Meurah Mulia. Dalam pemeriksaan kata Ian ketiga pelaku menyebut dari total hutang barang haram tersebut sebesar Rp 56 juta, korban masih berhutang kepada ketiga pelaku sebesar Rp 48 juta.

"Penangkapan ketiga pelaku dilakukan setelah kami mendapat laporan dari isteri korban. Istri korban mengaku pelaku meminta ditranferkan uang Rp20 sebagai jaminan jika ingin suaminnya dilepas. Berdasarkan laporan kita melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku,"kata Ian.

Pelaku sempat melakukan penyekapan seusai menculik korban dari rumahnya sekira pukul 23.00 WIB. Dilokasi korban disekap, polisi mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan pelaku diantaranya tali sepanjang 2 meter, bong atau alat isap sabu dan satu unit sepeda motor jenis Vario yang digunakan untuk menculik korban.

" Tersangka masih diperiksa di Mapolres, dan untuk korban sendiri nantinya akan kita serahkan ke Satres Narkoba," pungkasnya.

HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...