Unduh Aplikasi

Tiga Pelatih Asing Ingin Jadi Pelatih Persiraja

Tiga Pelatih Asing Ingin Jadi Pelatih Persiraja
Presiden Persiraja Banda Aceh Nazaruddin Dek Gam. Foto: Ist

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh tim yang berjuluk Laskar Rencong itu mulai mempersiapkan diri meskipun Liga 2 Indonesia 2019 belum jelas kapan pelaksanaan. Beberapa pelatih mulai mendekati Persiraja, termasuk tiga pelatih asing berniat mengasuh tim yang dipimpin Nazaruddin Dek Gam tersebut.

Sebelumnya, 10 kandidat calon pelatih telah dipoling pada web resmi persiraja.id. Selain 10 itu, dan ternyata tiga pelatih asing juga sudah melamar dirinya untuk menjadi juru latih tim Laskar Rencong.

Ketiga pelatih asing yang melamar ke Persiraja itu yakni Hans-Peter Schaller, mantan pelatih Bali United (2017). Kemudian datang dari pelatih berkebangsaan Brazil, Wanderley Machado, dia pernah menjadi juru taktik salah satu tim terbaik Indonesia, Persipura (2017).

Terakhir, pelatih yang melamar Persiraja yaitu Esteban Guillen asal Uruguay. Mantan pemain Timnas U-17 Uruguay itu juga pernah merumput bersama salah satu tim kuat Amerika latin, River Plate (2002). Serta pernah mendidik anak-anak Persiba Balikpapan di Indonesia.

Kabar ini diperoleh dari Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam. Dirinya mengapresiasi upaya ketiga pelatih asing tersebut untuk berkerjasama dengan tim kebanggaan rakyat itu.

"Ini menunjukkan bahwa Persiraja merupakan salah satu tim di Liga 2 Indonesia yang dikelola dengan baik. Berkaca dari musim lalu, kita memiliki rasa kekeluargaan yang luar biasa. Selain itu, ekonomi klub juga sangat stabil," kata Dek Gam dalam keterangannya, Rabu (9/1).

Dek Gam melihat, para manajemen Persiraja juga memiliki tekad besar untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Aceh, dengan harapan tim bersejarah di Indonesia ini tembus ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia yakni Liga 1.

"Persiraja dikelola dengan serius. Orang-orang bisa melihat dan menilai sendiri bagaimana kerja keras semua pihak untuk memenuhi target mulia itu. Namun tentu semuanya butuh proses. Maka, para pelatih di luar sana pun barangkali tertarik karena Persiraja punya target yang jelas," tuturnya.

Lebih jauh, Dek Gam bersama manajemen akan mempertimbangkan lamaran para pelatih yang sudah masuk sejauh ini. Mereka akan berembuk, mempelajari secara seksama serta melihat visi dan misi setiap pelatih.

Sedangkan bagi 10 calon pelatih yang sudah diumumkan sebelumnya, seperti Akhyar Ilyas, Alfredo Vera, Heri Kiswanto, Ricky Nelson, Anwar, Marwal Iskandar, Ansyari Lubis, Simon Pablo Eslissetche, Hendro Susilo dan Abdul Rahman Gurning, juga sudah dibangun komunikasi.

"Nantinya Persiraja akan memutuskan pilihan siapa yang paling layak menahkodai Persiraja pada tahun 2019," tutup Nazaruddin Dek Gam.

HUT AJNN 6th - Pemko Sabang
HUT AJNN 6th - Hendri Yono
HUT AJNN 6th - JSI
HUT AJNN 6th - Disbudpar Banda Aceh
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...