Unduh Aplikasi

Tiga Kecamatan di Lhokseumawe Ditetapkan Titik Rawan Pemilu

Tiga Kecamatan di Lhokseumawe Ditetapkan Titik Rawan Pemilu
Pengecekan senjata di Mapolres Lhokseumawe, Rabu (3/10). Foto: Sarina

LHOKSEUMAWE - Menjelang Pemilu Legeslatif dan Presiden 2019 mendatang, Polisi Resort (Polres) Lhokseumawe menyebutkan terdapat tiga titik rawan di wilayah hukum polres setempat. Ketiga titik rawan tersebut yakni, di Kecamatan Muara Batu, Nisam Antara dan Kecamatan Samudera.

“Ada beberapa wilayah yang kami anggap rawan II sesuai dengan kriterianya, yaitu jauh dari Kantor Polisi, kemudian di Pilkada sebelumnya juga kerap terajdi protes dari para saksi, pengrusakan bilik dan kotak suara di TPS kawasan tersebut,” kata Kapolres Lhokseumawe, melalui Kabag Ops Kompol Ahzan kepada AJNN, Rabu (3/10).

Kabag Ops menambahkan, kawasan-kawasan yang ditetapkan sebagai titik rawan II itu sangat membutuhkan perhatian khusus dan pengamanan. Jadi jumlah personel Polres Lhokseumawe yang diterjunkan pada hari pencoblosan sebanyak 262 personel, harus dibagikan sesuai tahapan yang berbeda, ada yang sepertiga dan juga seperlima di masing-masing TPS.

“Hari ini kami juga melakukan pengecekan kendaraan untuk pengamanan Pileg dan Pilpres 2019, kendaraan yang kami cek, roda enam, empat dan juga motor trail serta mobil barakuda, selain itu juga seluruh senjata personel baik itu laras panjang maupun laras pendek kami cek juga,” kata Ahzan.

Sesuai hasil pengecekan, ada sejumlah kendaraan yang tidak memadai dan tidak sesuai setandar. Yakni, tidak memenuhi kelayakan standar jalan, kendaraan sudah berkarat, dan komponen pendukung seperti lampu rotator, lampu sen, da juga plat serta komponen lain yang harus diperbaiki.

“Menjelang kesiapan Pemilu 2019, personel supaya tetap semangat dalam melaksanakan pengamanan, karena operasi ini sangat panjang dan lama waktunya. Dan untuk masyarakat juga diharapkan untuk menyambut pesta demokrasi dengan sejuk aman dan damai. Mari menyalurkan ispirasi koridor tanpa ada provokasi dan intimidasi,” katanya.

Komentar

Loading...