Unduh Aplikasi

Tiga Kecamatan di Banda Aceh Belum Tuntas Rekap Suara

Tiga Kecamatan di Banda Aceh Belum Tuntas Rekap Suara
PPK Kecamatan Kuta Alam melakukan pleno rekapitulasi suara. Foto: AJNN.Net/Tommy.

BANDA ACEH - Ketua KIP Banda Aceh, Indra Miwaldy menyebutkan hingga saat ini tiga kecamatan di Banda Aceh belum tuntas rekapitulasi penghitungan suara oleh pihak Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat.

"Tiga kecamatan yang belum selesai yakni Syiah Kuala, Ulee Kareng dan Kuta Alam. Kondisi ini disebabkan jumlah TPS lebih banyak dari kecamatan lainnya," kata Indra, Rabu (24/4).

Ia menyebutkan penyelesaian rekapitulasi paling lambat pada 24 April 2019, namun karena ada sebagian kecamatan yang jumlah tempat pemungutan suara (TPS) lebih banyak, maka diberi tambahan waktu untuk menyelesaikannya.

"Karena banyak anggota PPK yang mengalami kelelahan masuk rumah sakit bahkan meninggal dunia, maka ada penambahan waktu untuk menyelesaikan proses rekapitulasi tersebut," ujarnya.

Indra juga menyebutkan pelaksanaan rekapitulasi perhitungan suara untuk enam kecamatan di Banda Aceh telah selesai, rapat pleno akan dilaksanakan pada 27 April 2019.

"Kami masih menunggu tiga kecamatan lagi menyelesaikan rekapitulasi suara selanjutnya KIP akan melakukan rapat pleno," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kuta Alam, M.Irwan menyebutkan dari 108 TPS yang tersebar di Kecamatan Kuta Alam tinggal 23 TPS yang belum pleno rekapitulasi suara.

"TPS yang belum pleno tersebut di dua gampong yakni Bandar Baru, sebanyak 13 TPS dan Gampong Keuramat, 10 TPS. Dalam dua hari semua rekapitulasi suara tingkat kecamatan akan selesai," ungkap M.Irwan.

Komentar

Loading...