Unduh Aplikasi

Tertangkap di The Pade, Karyawan Kyriad Hotel di Ancam Cambuk

Tertangkap di The Pade, Karyawan Kyriad Hotel di Ancam Cambuk
Petugas Satpol PP dan WH Aceh bersama Polres Kota Banda Aceh saat merazia kamar yang di gunakan pelaku, Sabtu (6/11). Foto:Ist

BANDA ACEH - Dua karyawan Kyriad Muraya Hotel terancam hukum 30 kali cambuk setelah terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh bersama personel kepolisian Kota Banda Aceh.

Kedua pelaku tanpa ikatan perkawinan itu masing-masing MIR, (22) dan PMA (32) dikenakan pasal 23 ayat 1 jo 25 ayat 1 Qanun No 6 tahun 2014 tentang hukum jinayat karena melakukan perbuatan Khalwat dan Iktilath.

"Keduannya kita tangkap di kamar salah satu hotel dikawasan Lampenurut Aceh Besar, 6 Oktober 2018 lalu. Ada beberapa hotel yang kita razia dan ini razia rutin. Malam itu hanya pasangan ini yang kita amankan," Kepala Satpol PP dan WH Aceh, Dedy Yuswadi melalui Kasi Operasi dan Pengawasan Syariat Islam, Marzuki kepada AJNN, Kamis (15/11).

Menurut Marzuki berkas kedua pelaku yang beralamat di Kecamatan Medan Petisah dan Kecamatan Medan Johor Sumatera Utara itu telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jantho dan berkas penyelidikannya telah dinyatakan lengkap.

"Tadi sudah kami limpahkan ke Kejari Jantho karena sudah P-21. Jenis pelanggaran yang dilakukan keduannya Khalwat dan Iktilath,"kata Marzuki.

Marzuki menambahkan, kedua pelaku ditangkap Sabtu 6 Oktober 2018 lalu sekira pukul 22.00 WIB. Dalam pemeriksaan terungkap keduannya telah berjanji bertemu di hotel The Pade sejak 4 Oktober lalu.

PMA yang telah lebih dulu Check-in menghubungi MIR dan meminta pria itu datang ke kamar yang telah dipesannya. "Setelah penangkapan keduannya langsung menjalani pemeriksaan di Kantor Satpol PP dan WH Aceh," kata Marzuki.

Sesuai Qanun No 6 tahun 2014 tentang hukum jinayat, khalwat adalah perbuatan berada pada tempat tertutup atau tersembunyi antara 2 (dua) orang yang berlainan jenis kelamin yang bukan Mahram atau tanpa ikatan perkawinan.

Sementara Iktilath adalah perbuatan bermesraan seperti bercumbu, bersentuh-sentuhan, berpelukan dan berciuman antara laki-laki dan perempuan yang bukan suami istri dengan kerelaan kedua belah pihak, baik pada tempat tertutup atau terbuka.

 

Komentar

Loading...