Unduh Aplikasi

Terlalu Sering Main Ponsel Sebelum Tidur, Wanita Ini Kena Serangan Jantung

Terlalu Sering Main Ponsel Sebelum Tidur, Wanita Ini Kena Serangan Jantung
Foto: iStock

JAKARTA - Tidak mendapatkan waktu istirahat yang cukup benar-benar akan berdampak buruk bagi kesehatan. Kualitas tidur yang kurang baik akan mendatangkan berbagai penyakit dan tentunya masalah kesehatan serius bahkan berujung pada kematian.

Dong, seorang wanita berusia 27 tahun dari Zhenjiang, Cina, ditemukan meninggal di tengah malam saat ponsel masih ditangan ketika dia sedang melihat situs belanja online.

Dikutip dari World of Buzz, ibu Dong menelponnya saat pagi hari dan ketika tidak mendapatkan jawaban, ia langsung mengunjungi rumahnya. Sesaat setelah itu, ibunya menemukan Dong terbaring di tempat tidur.

Awalnya, sang ibu mencoba membangunkannya tetapi terkejut ketika ia mendapati tubuh dong telah pucat dan kaku. Dokter menyatakan kematiannya telah terjadi di malam hari karena kelelahan dan serangan jantung mendadak.

Rupanya, dia merawat kedua anaknya yang masih kecil dan bertanggung jawab untuk menidurkan mereka setiap malam. Namun, karena dia tidak punya cukup waktu untuk bermain-main dengan telepon di siang hari, dia punya kebiasaan tidur larut sampai sekitar jam 1 pagi atau 2 pagi.

"Setelah beberapa waktu, kebiasaannya ini menyebabkan dia menderita insomnia kadang-kadang dan dia tidak bisa tidur dengan baik jika dia tidak bermain dengan teleponnya sebelumnya," demikian dikutip situs tersebut.

Suaminya mengatakan bahwa sehari sebelumnya, Dong baik-baik saja dan bahkan membawa anak-anak bermain tanpa masalah. Dia juga mengakui bahwa dia akan sering bermain dengan teleponnya sampai larut malam sebelum dia akhirnya tidur.

Harus selalu ingatlah untuk mendapatkan istirahat yang cukup dan tetap sehat, semuanya!

HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...